FPI Bandung Terancam Dibekukan

Rabu, 31 Oktober 2012 – 08:30 WIB
BANDUNG- Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat tidak tinggal diam dengan kasus pengerusakan  Mesjid AN-Nasir oleh FPI Bandung Raya.  FPI Jabar mengeluarkan sanksi keras berupa  teguran hingga pembekuan FPI Kota Bandung. Teguran yang dikelurkan lantaran FPI Bandung  Raya tidak melakukan koordinasi ketika sweeping.  

"Kita sudah melakukan sanksi berupa peneguran kepada FPI Bandung Raya karena tidak melakukan koordinasi dengan FPI Jawa Barat tentang kegiatan yang dilakukan beberapa waktu lalu," ujar Ustad Evi Arifin Sekertaris FPI Jabar ditemui di  PHH Mustofa 35 Bandung, Selasa (30/10).

Arifin menyayangkan tidak adanya konfirmasi prosedural organisasi dari FPI Bandung Raya. “Segala sesuatu kegiatan harus dilaporkan dan kejadian kemarin merupakan sesuatu langkah salah. Saat ini masih berupa teguran lisan, kami menunggu hasil dari musyawarah untuk ke depanya," ucapnya.

Apakah FPI Jabar sudah berkoordinasi dengan pihak FPI pusat? Dia mengatakan belum dilakukan, karena baik masalah pengrusakan maupun tidak adanya koordinasi masih bisa diselesaikan FPI Jabar.

"Kita tahu bahwa pusat memiliki kesibukan yang lebih banyak, dan kita pun masih bisa menyelesaikanya, jadi belum berkoordinasi dengan pusat," jelasnya.

Dia menegaskan, apabila ada anggota FPI yang melakukan pelanggaran pasti diberikan sanksi. "Ya kalau melakukan pelanggaran tentu akan kita berikan sanksi hingga yang paling berat adalah tentang pembekuan, tapi harus dilihat poin-poin pelanggarannya, baik untuk perorangan maupun perwilayah," ucapnya. (bal)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jamaah Haji Mataram Tiba Hari Ini

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler