FPI Punya Logo Baru, Ada Kalimat Aziz Yanuar yang Patut Dicermati

Rabu, 18 Agustus 2021 – 13:14 WIB
Aziz Yanuar menjelaskan mengenai logo baru FPI, singkatan dari Front Persaudaraan Islam. Ilustrasi Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Baru-baru ini FPI yang kini merupakan singkatan dari Front Persaudaraan Islam, meluncurkan logo baru.

Pemerintah sebelumnya telah membubarkan Front Pembela Islam (FPI) dan melarang segala aktivitas maupun atributnya.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pak Ganjar Bikin Merinding, Harga Baru Tes PCR, FPI Punya Logo Baru

Kini, ormas yang menganggap Habib Rizieq Shihab alias HRS sebagai imam besar itu telah menjadi organisasi terlarang.

Peluncuran logo baru itu dilakukan tepat pada perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

BACA JUGA: Info Terbaru dari Aziz Yanuar Soal Kondisi Habib Rizieq di Tahanan, Ternyata...

Eks Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar membeberkan pertimbangan pihaknya meluncurkan logo baru tepat pada perayaan HUT ke-76 RI.

Menurut Aziz, logi itu diluncurkan pada 17 Agustus 2021 karena keberadaan FPI dikaitkan dengan Kemerdekaan Indonesia dan organisasi tersebut merupakan bagian dari NKRI.

BACA JUGA: Dipimpin Mayor Sudarmin, Pasukan TNI Menyerbu Markas KKB, Sukses!

"Pertimbangannya adalah bahwa kami selalu mengaitkan dengan kemerdekaan Indonesia atau kebangsaan. Buat kami NKRI harga mati," kata Aziz saat dihungungi JPNN.com, Rabu (18/7).

Sarjana hukum Universitas Pancasila itu menjelaskan, saat ini aktivitas FPI mengedepankan kemanusiaan, pendidikan dan dakwah, dan penegakan hukum dan HAM.

"Kemanusiaan, terus berjalan. Kedua, pendidikan dan dakwah membantu para guru ngaji, guru-guru di sekolah umum yang memang kurang bantuan," ujar Aziz.

Adapun terkait penegakan hukum dan HAM, lanjut dia, FPI konsen dengan hal-hal yang berbau hukum.

"Ketiga, penegakan hukum dan HAM melalui tim kuasa hukum dan beberapa elemen organisasi advokad terkait konsen dengan hukum," tambah Aziz.

Pria yang juga kuasa hukum Habib Rizieq itu menambahkan, FPI bakal menguatkan dan mensolidkan aksi kemanusiaan, pendidikan dan dakwah, serta penegakan hukum dan HAM.

Hal tersebut dikatakan Aziz untuk Indonesia yang lebih maju dan mendukung program pemerintah.

"Fokus menguatkan dan mensolidkan tiga tujuan itu untuk Indonesia lebih maju, membantu program-program pemerintah," tutur Aziz.

Logo baru FPI tersebut berbentuk bundar yang didominasi warna hijau. Ada tulisan FPI pada sentral logo yang dikelilingi gambar tasbih dan tiga kubah emas.

Pada bagian lingkaran luar tasbih terdapat tulisan Front Persaudaraan Islam yang melingkar di bawah. Adapun di bagian atasnya terdapat huruf hijaiah yang membentuk kata dalam bahasa Arab. (cr3/jpnn)


Redaktur : Soetomo
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler