Fraksi Gerindra Ikut Tolak, Ahok Segera Turun Tangan

Kamis, 04 Juli 2013 – 17:46 WIB
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T.Purnama mengaku tidak tahu soal penolakan Fraksi Gerindra DPRD DKI atas usulan kenaikan tarif angkutan umum.

Wagub yang biasa disapa Ahok ini mengatakan, rekan-rekan satu partainya tidak pernah menyampaikan penolakan usulan itu kepadanya.

"Enggak ada yang berani ngomong sama kita, mana kita tahu, tanya saja sama dia (ketua Fraksi Gerindra, red)," ujar Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/7).

Hal ini disampaikannya menanggapi sikap Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI M.Sanusi yang mendukung penolakan usulan kenaikan tarif. Sanusi menilai usulan kenaikan 50 persen itu harus disertai jaminan peningkatan kualitas layanan.

Ahok menegaskan, kenaikan tarif harus segera dilakukan. Pasalnya, makin lama diputuskan maka para supir angkutan umum semakin dirugikan.

"Masa mereka setiap hari harus nombok Rp80 ribu, kan kasihan," imbuhnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini berjanji akan segera menyelesaikan masalah kenaikan tarif angkutan yang masih saja menggantung. Termasuk meyakinkan Fraksi Gerindra agar segera memberikan dukungan.

"Nanti diselesaikan secara adat," ucap Ahok sembari tertawa. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Desak Evaluasi Data Warga Miskin

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler