Fraksi PKS Meraih TPR Award 2021 Kategori Best Government

Rabu, 28 Juli 2021 – 20:10 WIB
Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini. Foto: Istimewa.

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat penghargaan Best Government dalam ajang Teropong Public Relations atau TPR Award 2021 yang diselenggarakan oleh media Teropong Senayan, Rabu (28/7).

Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Teropong Senayan yang sudah kembali mempercayai fraksinya dengan memberikan penghargaan kategori Best Government.

BACA JUGA: Bikin Bangga, PKS Jadi Parpol Pertama yang Gelar Vaksinasi di Tangsel

Jazuli menuturkan Fraksi PKS di DPR sudah berusaha memenuhi kepercayaan masyarakat dengan meluncurkan Program Hari Aspirasi Rakyat.

“Sejak saya ditunjuk jadi ketua fraksi, saya putuskan setiap hari Selasa dan Jumat menjadi Hari Aspirasi Rakyat Fraksi PKS. Kami terima aspirasi dari seluruh rakyat Indonesia tanpa birokrasi yang berbelit-belit," kata Jazuli, Rabu (28/7).

BACA JUGA: PKS Tebar 1 Juta Kurban, Memperkukuh Semangat Kepahlawanan Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

Anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini mengatakan Fraksi PKS ingin menghilangkan kesan wakil rakyat ketika pemilu sibuk mencari suara sampai mengetuk pintu-pintu masyarakat, begitu sudah jadi mereka susah dihubungi.

"Kami ingin menjadi fraksi yang membuka seluas-luasnya informasi publik, dan tidak ada yang kami tutupi. Dalam pengelolaan bangsa dan negara semua harus transparan dan akuntabel sehingga rakyat bisa melihat," paparnya.

BACA JUGA: Habib Aboe Meminta Kader PKS Jangan Sampai Terlena

Sebagai partai oposisi, kata dia, garis perjuangan Fraksi PKS jelas yaitu kerakyatan, keumatan, dan mengukuhkan nasionalisme Indonesia.

Jazuli menyatakan PKS berkomitmen menjadi oposisi yang konstruktif untuk kepentingan rakyat.

"Kritik PKS sama sekali tidak dimaksudkan untuk menebar kebencian, sebaliknya untuk keberpihakan kepada rakyat. Kami tidak semata mengkritik, tetapi juga memberikan solusi alternatif," kata Jazuli.

Oleh Teropong Senayan PKS di parlemen dianggap sebagai fraksi yang aktif berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Sebagai salah satu langkah penanganan, Jazuli membentuk Satgas Lintas Komisi yang juga telah menerbitkan Buku Putih tentang penanganan Covid-19, sebagai bentuk keseriusan anggota legislatif dalam menjalankan tugas wakil rakyat.

Jazuli bersama anggota legislatif dari Fraksi PKS bahkan mengadakan pemotongan gaji dari pusat hingga kabupaten/kota demi membantu penanganan Covid-19 di daerah pemilihan dewan masing-masing.

“Ini merupakan bagian dari kontribusi sebagai keseriusan kami untuk membantu korban Covid-19 agar dapat ditangani. Semoga ini bisa menjadi edukasi dan masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19," sambungnya.

Terakhir, Jazuli berharap penghargaan ini bisa memicu anggota legislatif PKS dari pusat hingga daerah untuk terus berkiprah bagi bangsa dan negara. (boy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler