PKS Tebar 1 Juta Kurban, Memperkukuh Semangat Kepahlawanan Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

Selasa, 20 Juli 2021 – 15:49 WIB
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, DEPOK - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini meresmikan pemotongan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan Pondok Rajeg, Depok, Jawa Barat, Selasa (20/7). 

Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat itu sebagai bagian dari Program Nasional PKS Tebar 1 Juta Kurban pada Hari Raya Iduladha 1442 H.

BACA JUGA: Sapi Kurban Menteri Trenggono Seberat 1,3 Ton

Jazuli Juwaini didampingi Wakil Wali Kota Depok yang juga Ketua DPD PKS Depok Imam Budi Hartono dan Ketua DPRD Kota Depok Yusufsyah Putra. 

Kedua pejabat itu menyambut kehadiran Jazuli dan mengucapkan terima kasih karena Kota Depok menjadi salah satu tempat simbolis peresmian dan pendistribusian program tebar 1 juta kurban PKS.

BACA JUGA: Pecahkan Rekor MURI, Putra Siregar Kurban 1.100 Hewan ke Seluruh Indonesia

Menurut Jazuli, Program Nasional PKS Tebar 1 Juta Kurban ini sesuai arahan Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufri sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT dan berbagi kepedulian kepada sesama di masa pandemi Covid-19. 

“Melalui program tebar 1 juta kurban ini, PKS mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengukuhkan semangat kepahlawanan sosial," ungkap Jazuli dalam keterangannya, Selasa (20/7). 

BACA JUGA: Habib Aboe Meminta Kader PKS Jangan Sampai Terlena

Sebelumnya, 18 Juli 2021, Habib Salim Segaf Aljufri telah menyampaikan orasi kebangsaan menyambut Iduladha. 

Habib Salim menginstruksikan jajaran PKS untuk memelopori kepedulian dan kepahlawanan sosial melalui ibadah kurban. 

Dia juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk meneladani Nabi Ibrahim yang mengajarkan keikhlasan, ketulusan, dan kesiapan dalam memenuhi panggilan pengorbanan. 

Menurut Habib Salim, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, banyak saudara-saudara  yang berada di garis depan kemanusiaan menolong korban corona. 

Mereka para dokter, tenaga kesehatan, perawat, petugas pemulasaran jenasah, penggali kubur, sopir ambulans pengantar pasien dan jenazah, dan lain-lain. 

"Kepada mereka kita ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi karena secara konkret meneladankan makna pengorbanan dan kepahlawanan sosial," ungkap Salim.

Oleh karena itu, Habib Salim mengajak segenap masyarakat untuk bangkit bergerak dalam semangat Iduladha ini untuk membantu sesama, berbagi kepedulian, kebersamaan dan gotong royong. 

Kepada para pemimpin, saatnya menunjukkan cinta kepada rakyat dengan totalitas berpihak pada kepentingan masyarakat daripada politik kekuasaan guna menyelamatkan rakyat dari wabah Covid-19.

Untuk menjawab seruan kebangsaan pimpinan PKS tersebut, Jazuli Juwaini menyatakan bahwa mulai hari ini dan tiga hari ke depan (Hari Tasyrik) seluruh pejabat publik PKS, struktur dan kader-kader partainya menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di RPH dan berbagai tempat dengan tetap memperhatikan prokes. 

Selanjutnya, kata Jazuli, mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat. 

"Semoga persembahan PKS ini dapat dirasakan oleh masyarakat luas dan menjadi gerakan kolektif yang memperkuat imunitas dalam menghadapi pandemi Covid-19. Melalui semangat kurban, kita kukuhkan kepedulian dan kepahlawanan sosial," pungkas anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini. (boy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler