Front Buruh Indonesia Raya Dukung Prabowo-Hatta

Sabtu, 31 Mei 2014 – 15:33 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Direktur penggalangan relawan pada tim sukses nasional pasangan calon Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Syahganda Nainggolan, menyatakan pihaknya sedang menyiapkan berbagai deklarasi dari perwakilan buruh dengan nama Front Buruh Indonesia Raya.

Langkah tersebut dilakukan bagi upaya memerkuat keterpilihan Prabowo-Hatta di ajang Pilpres 2014 mendatang.

BACA JUGA: Ironis, Janjikan Kebebasan Pers Tapi Dukung FPI

Menurut Syahganda, sama seperti Aliansi Aktivis Dukung Prabowo-Hatta yang dibentuk sebelumnya, front ini nantinya akan menyampaikan aspirasi dukungan terhadap pasangan Prabowo-Hatta termasuk mengambil bagian ke arah pemenangannya.

"Aspirasi kaum buruh kepada Prabowo-Hatta menguat karena agenda yang diusung berorientasi pada penciptaan martabat bangsa. Jadi, permasalahan taraf hidup buruh yang masih marjinal (miskin), memiliki kesesuaian dengan agenda yang akan diperjuangkan Prabowo-Hatta dalam konteks menjadi pemimpin nasional," ujarnya di Jakarta, Sabtu (31/5).

BACA JUGA: Dahlan dan Relawan Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-JK

Prabowo kata Syahganda, kerap mengungkapkan salah satu yang menjadi agenda utamanya adalah perbaikan nasib buruh. Baik itu masalah upah murah, ketidaklayakan hidup buruh dan keluarga, serta adanya sistem kontrak kerja alih daya (outsourcing) yang merugikan buruh/pekerja.

"Masalah-masalah ini sangat serius untuk di atasi oleh program duet kepemimpinan Prabowo-Hatta bilamana terpilih. Sehingga keberadaan buruh bisa mendapatkan kenyaman secara benar, layak, dan bermartabat dalam kehidupannya," kata Syahganda.(gir/jpnn)

BACA JUGA: Prabowo-Hatta Beriktikad Kuat Benahi Birokrasi

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Tertawa Lihat Dahlan Iskan Marawis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler