Fuzhou China Open: Untung Masih Ada Marcus / Kevin

Selasa, 06 November 2018 – 18:25 WIB
Marcus Fernaldi (kanan) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com - Hari pertama 32 Besar Fuzhou China Open 2018 tak begitu berpihak buat wakil Indonesia.

Dari tujuh delegasi Merah Putih yang mengayun raket di babak pertama Selasa (6/11) ini, hanya dua yang lolos ke 16 Besar.

BACA JUGA: Fokus Fuzhou China Open, Butet Belum Pikirkan Laga Penutup

Mereka adalah ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir alias Owi / Butet dan ganda putra Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya.

Owi / Butet memastikan tiket babak kedua (16 Besar) setelah menyingkirkan ganda Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

BACA JUGA: 36 Menit! Owi / Butet Lolos ke 16 Besar Fuzhou China Open

Sementara dalam laga di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou Selasa (6/11) sore tadi, Marcus / Kevin menang atas ganda Taiwan Lee Jhe Huei/Lee Yang 21-13, 21-16. Statistik BWF melansir, Marcus / Kevin butuh waktu 25 menit mengalahkan duo Lee.

Di 16 Besar lusa nanti, Marcus / Kevin akan meladeni ganda Korea Selatan Min Hyuk Kang/Kim Won Ho yang lolos ke 16 Besar setelah menundukkan duo Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-10, 14-21, 21-16.

BACA JUGA: Duh, Fajar / Rian Gugur di Babak Pertama Fuzhou China Open

Nah, selain Owi / Butet dan Marcus / Kevin, pemain Indonesia lainnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktaviana Kandow dan Yulia Yosephin Susanto kalah dari lawan-lawannya.

Besok, masih ada delapan wakil Indonesia yang berjuang di babak pertama, di antaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fuzhou China Open Kans Terbaik Tembus BWF World Tour Finals


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler