Gabung Hanura, Lily Wahid Incar Dapil Cak Imin

Kamis, 28 Maret 2013 – 19:29 WIB
JAKARTA - Ketua DPP Partai Hanura Yuddy Chrisnandi mengatakan partainya akan mencalonkan Lily Wahid pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang. Ia memastikan bahwa adik mendiang Presiden Abdurahman Wahid itu akan dicalonkan Hanura di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim).

Yuddy mengungkapkan Lily meminta untuk dijadikan satu Dapil dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin), yang sama-sama punya basis di Jawa Timur. Keduanya juga merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

"Alasannya dia bilang asyik saja. Kalau dia (Cak Imin) pindah Dapil maka Ibu Lily juga harus pindah. Pokoknya harus satu Dapil," kata Yuddy kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/3).

Pria yang juga Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Hanura itu mengatakan partainya sendiri memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada Lily. "Itu keinginannya Ibu Lily," pungkasnya.

Lily merupakan mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia resmi bergabung dengan Partai Hanura. Bergabungnya Lily ditandai dengan pemakaian jaket Hanura oleh Ketua Umum DPP Hanura Wiranto. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berbisnis dengan Zulkarnaen, Saksi Malah Rugi 400 Juta

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler