Gading Marten Ikuti Jejak Raffi Ahmad Terjun di Kompetisi IBL 2022

Selasa, 12 Oktober 2021 – 16:54 WIB
Raffi Ahmad dan Gading Marten. Foto: Instagram/gadiiing

jpnn.com, JAKARTA - Satu lagi selebritas tanah air terjun di kompetisi basket profesional Indonesia. 

Sosok itu ialah Gading Marten yang bergabung dalam manajemen kepemilikan klub IBL West Bandits Solo.

BACA JUGA: Kota Solo Jadi Tuan Rumah IBL 2022? Gibran Bilang Begini

Aktor berusia 39 tahun itu kini menjabat sebagai presiden klub asal Kota Budaya tersebut. Selain Gading, West Bandits juga memperkenalkan Norman Sebastian sebagai Wakil Presiden Bidang Pengembangan Bisnis dan Cesar Wilhelem sebagai Wakil Presiden Operasional Basket.

Gading sendiri mengakui tanggung jawab barunya itu ibarat balik ke rumahnya sendiri. Pasalnya, ibu dari mantan suami Gisella Anastasia ini merupakan orang asli Solo.

BACA JUGA: Boyong MVP IBL 2019, Dewa United Surabaya Punya Skuad Mengerikan

"Kebetulan Ibu saya dari Solo, jadi seperti kembali ke rumah," terang putra Roy Marten tersebut dalam jumpa pers Selasa (12/10).

Kehadiran Gading di West Bandits akan fokus kepada sisi entertainment. Pasukan Raoul Miguel Hadinoto ingin sisi hiburan berbanding lurus dengan prestasi klub.

"Kalau di luar seperti NBA, sisi entertainment memang sangat menonjol. Hal tersebut dilakukan untuk menarik pasar," tambah Gading.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah menyambut gembira keterlibatan sejumlah pesohor tanah air dalam industri basket nasional.

"Kami menyambut dengan tangan terbuka bagi siapa pun yang ingin terlibat dalam industri basket Indonesia, khususnya IBL," ujar Junas.

"Bergabungnya mereka, para aktor dan selebritas menunjukkan olahraga basket berpotensi untuk terus berkembang," pungkasnya.

Sebelum Gading Marten, Raffi Ahmad sudah lebih dahulu mendirikan sebuah klub basket bernama RANS PIK Basketball yang juga bakal bertarung di kompetisi IBL 2022.

Persaingan di kompetisi basket tertinggi Indonesia itu diprediksi bakal semakin menarik dengan kehadiran dua tokoh terkenal tersebut.(ibl/mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler