Gagal Cavani, Rekrut Negredo

Senin, 08 Juli 2013 – 04:27 WIB
MANCHESTER - Edinson Cavani menjadi salah satu bidikan utama Manchester City di bursa transfer musim panas 2013-2014 ini. Namun, City sudah mengindikasikan mundur dari perburuan striker Napoli tersebut.

Tidak menunggu lama, The Citizen mengalihkan targetnya pada striker Sevilla Alvaro Negredo. Laporan dari media Inggris dan Spanyol mengatakan, Negredo akan secara resmi bergabung dengan City dalam beberapa hari ke depan.

Penyerang tim nasional Spanyol tersebut didatangkan dengan harga 20 juta pounds (Sekitar Rp 296,2 miliar). Dengan hampir rampungnya proses negosiasi, City memenangkan persaingan dengan Atletico Madrid yang juga memburu tanda tangan striker berusia 27 tahun tersebut.   

Walau belum resmi, Negredo sendiri sudah mengindikasikan akan bergabung dengan City. "Fans selalu berada di belakang saya, sepanjang karir saya. Berbeda di Spanyol, di Inggris fans lebih respek kepada pemain. Mereka tidak terlalu menghina pemainnya sendiri," kata Negredo seperti dilansir Soccernet kemarin (7/7).  

Mendapatkan Negredo akan sangat strategis bagi City yang baru saja kehilangan Carlos Tevez (pindah ke Juventus). Apalagi pada bursa musim dingin Januari tahun ini, City juga ditinggalkan Mario Balotelli yang memilih pulang ke Italia, bergabung dengan AC Milan. 

Negredo adalah striker haus gol. Musim lalu dia menempati posisi empat top scorer Primera Division dengan 25 gol. Total di semua kompetisi yang diikuti Sevilla, Negredo mencetak 31 gol dalam 41 penampilan.

"Saya sendiri memang ingin bermain di luar negeri. Saya suka dengan Premier League. Saya pikir itu liga yang sangat bagus. Saya juga kira, gaya main saya cocok dengan Inggris," tandas eks pemain Almeria tersebut. 

Manajer baru Manchester City Manuel Pellegrini memang sudah mengincar Negredo sejak mengarsiteki Malaga. Namun, Pellegrini tidak mendapatkan sokongan dana untuk merealisasikan transfer Negredo ke Malaga.

Kedatangan Negredo membuat posisi Edin Dzeko terancam. Kabarnya, striker asal Bosnia-Herzegovina tersebut sedang menjalani pembicaraan serius dengan Atletico Madrid. Selain dengan Atletico, Dzeko dihubungkan dengan Napoli.

Manajer Napoli Rafael Benitez sedang mencari pengganti Cavani yang kabarnya sudah deal dengan Paris Saint-Germain dengan harga transfer saga sebesar 53 juta pounds (Sekitar Rp 785,1 miliar).

Pellegrini sendiri dikabarkan ingin menahan Dzeko. Namun jika penyerang berusia 27 tahun itu pergi, maka dana transfernya akan digunakan untuk memburu satu lagi pemain yakni defender Real Madrid, Pepe. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cavaliers Sukses Dapatkan Jarret Jack

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler