Gagal di Champions, Guardiola Dikabarkan Mundur

Jumat, 27 April 2012 – 14:09 WIB

BARCELONA – Kabar mengejutkan menimpa Barcelona. Pelatihnya, Pep Guardiola dikabarkan akan mengundurkan hari ini setelah dua kali kalah beruntun dari ajang yang berbeda.

Tim Catalan gagal melaju ke final Liga Champions setelah kalah agregat dari Chelsea, 4-3. Blaugrana -sebutan lain Barcelona- juga dipecundangi oleh Real Madrid pada el clasico lanjutan pertandingan La Liga, 2-1.

Kabar pengunduran diri Guardiola tidak datang dari Spanyol, tapi media Inggris. The Sun dalam laporannya bahwa pelatih berusia 41 tahun ini akan mengumumkan pengunduran dirinya, Jumat (27/4) hari ini.

Kekalahan beruntun itu yang memicu niat Guardiola meninggalkan Camp Nou. Setelah kalah dari Chelsea, ia dikabarkan menemui Presiden Sandro Rosell dengan membicarakan penguduran dirinya.

Kabar perpindahan Guardiola dari Barcelona bukan kali ini saja. Sikapnya yang tidak mau menandatangani kontraknya yang berakhir Juni 2012 di akhir-akhir musim mengindikasikan bahwa ia tidak ingin lagi mau menjadi arsitek Barca.

Guardiola menangani Barca menggantikan Frank Rijkaard karena dianggap gagal mempersembahkan juara. Bersama Barca, pria berkepala plontos ini dianggap pelatih paling sukses di dunia karena mampu mempersembahkan 13 gelar dari 16 kompetisi.

Kemana Guardiola akan berlabuh? Hingga kini belum ada keterangan resmi. Namun, sejumlah klub raksasa Eropa siap meminangnya. Chelsea, Arsenal dan Liverpool ikut dalam perburuan. Inter Milan dan AC Milan juga dikabarkan hendak mengontrak Guardiola.

Tapi, yang paling serius adalah Roman Abramovich, pemilik Chelsea. Ia mengajukan kontrak 40 juta pound atau sekitar Rp 594 miliar selama empat tahun. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Derby, Rooney Rela Pisah Ranjang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler