Gagal Puaskan Bobotoh

Kamis, 07 Juni 2012 – 09:08 WIB

BANDUNG- Laga Persib Bandung menghadapi Persisam Putra Samarinda harus berakhir dengan skor kacamata 0-0. Hasil imbang tersebut membuat Maung Bandung gagal memuaskan bobotoh yang memenuhi Stadion Siliwangi, Bandung, kemarin.

Dengan hasil tersebut, Persib Bandung masih bercokol di posisi delapan klasemen sementara dengan raihan 40 poin dibawah tim Pelita Jaya yang berhasil meraih poin 41.
Sedangkan tim tamu Persisam Putra Samarinda berhasil naik peringkat menempati posisi 10 dengan raihan 33 poin.

Laga tersebut menjadi laga yang dihujani kartu kuning dan satu kartu merah yang didapat tim Persisam Samarinda, Isdianto di menit 80.  Meski bermain dengan 10 pemain, tim Pesut Mahakam tersebut dapat menahan imbang tuan rumah Persib Bandung hingga menit berakhir.

Kepala Pelatih Persib Bandung Robby Darwis, mengatakan secara keseluruhan pemain Persib tampil bagus. "Kita pun sudah berusaha menyerang, tapi apa boleh buat kita kurang beruntung saja. Pemain terlalu terburu-buru dan kerja samanya kurang maximal dan terlihat pemain lawan menggunakan bertahan," ujarnya.

Robby menjelaskan, hal itu diakibatkan faktor fisik dan kondisi yang terkuras karena pertandingan kemarin melawan Mitrakukar, terlebih jadwal yang terlalu mepet.
Mengomentari penampilan anak mudanya yakni Budiawan dan Sigit menurut Robby, mereka cukup bagus. "Mereka sangat menjanjikan untuk Persib kedepannya," ujar Robby.

Disinggung absennya dua pemain, Hariono dan Marcio Sauza, kata Robby, tidak terlalu berpengaruh. "Sebetulnya kita banyak peluang, hanya saja kurang beruntung," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Pelatih Persisam, Misha Radovic mengucapkan selamat kepada pemainnya karena menunjukan penampilan terbaiknya.  ”Saya juga sangat bangga kepada suporter Persib Bandung yakni Bobotoh yang atmosfirnya sangat istimewa,” katanya.

"Ya, saya sangat bersyukur, kita bisa mencuri poin di pertandingan ini. Saya juga sudah mengintruksikan kepada anak-anak supaya main bagus dan tidak memberi kesempatan Persib untuk memenangkan pertandingan. Minimal setiap pertandingan meraih point atau imbang. Tentunya kita harus bertahan untuk meraih point," tandas Misha.

Mengomentari penampilan Eka Ramdani, kata dia, sangat sempurna. ”Saya juga sudah motivasi Eka agar bisa menghargai bobotoh,” terangnya.

Di babak pertama, tuan rumah Persib Bandung menurunkan beberapa pilarnya untuk dijadikan stater yakni, Jendry Pitoy, Zulkifli Syukur, Maman Abdurahman (c), Abanda Herman,  Jajang Sukmara, M Ilham, Tony Sucipto, Miljan Radovic, Atep, Airlangga, Noh Alam Shah.

Sedangkan tamunya Persisam Putra Samarinda menurunkan, Usman Pribadi, M Roby, Joko Sidik, Supriyono, Dias Angga Putra, Isdianto, Eka Ramdani (c), Srjan Lopicic, Yongki Aribowo, Cristian Gonzales.

Meski pertandingan diberi tambahan waktu selama 5 menit, Persib Bandung tetap tidak bisa mendapatkan peluang gol hingga akhirnya skor pun tidak berubah dan masih 0-0. (gin/try)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Misi Akhiri Kutukan Kandang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler