Misi Akhiri Kutukan Kandang

Kamis, 07 Juni 2012 – 08:16 WIB

SIDOARJO - Deltras Sidoarjo sepertinya mendapatkan kutukan kandang. Indikatornya, The Lobster -julukan Deltras- tak pernah menang saat menjalani lima laga kandang berturut-turut. Nah, kutukan itu diharapkan tidak berlanjut saat menjamu Persiram Raja Ampat dalam pertandingan Indonesia Super League (ISL) di Gelora Delta Sidoarjo nanti sore (siaran langsung AnTV pukul 15.30 WIB).

Pelatih kepala Deltras Blitz Tarigan pun tak menyangkal kondisi tersebut. Menurut dia, mental tim besutannya saat ini berada di titik nadir lantaran kesulitan untuk menang dalam laga kandang. "Jadi, kami harus memenangi pertandingan ini biar mental anak-anak bisa bangkit lagi," kata pelatih asal Medan itu.

Menurut Blitz, Budi Sudarsono dan kawan-kawan bertekad main fight meski lawan yang mereka hadapi adalah tim juru kunci di klasemen sementara ISL. Sebab, menurut Blitz, hasil pertandingan nanti sore sedikit banyak menentukan nasib mereka di laga-laga berikutnya.

"Bagi kami pertandingan sepak bola bukan seperti rumus matematika, yang jawabannya sudah pasti diketahui. Jadi, mau lawan tim yang peringkatnya di atas maupun di bawah, tetap kami akan bermain maksimal," tegasnya.

Ya, bila melihat dari segi kekuatan, Deltras memiliki kans yang besar untuk memenangi laga nanti. Selain bermain di depan publik sendiri, secara materi, tim runner-up Divisi Utama 2010 itu di atas kertas masih kuat. Purwaka Yudi, Waluyo, Mijo Dadic, dan Dodok Anang bakal menjadi tembok pertahanan yang kuat.

Di barisan tengah apalagi, meski tidak diperkuat M. Fachrudin dan Srecko Mitrovic yang absen karena cedera, Deltras tidak kesulitan untuk menemukan pemain pengganti dengan kualitas sama. M. Yusuf, Sugiarto, Lancine Kone, dan Khoirul Mashuda siap menjalankan tugas. Nah, untuk tukang gedor, Blitz masih memberikan kepercayaan penuh kepada James Koko Lomell dan Budi.

"Sebenarnya, untuk sektor pertahanan, masih ada Benny Wahyudi. Namun, dia tidak bisa tampil karena baru menikah. Tapi, saya yakin pemain yang ada siap menjalankan tugas dengan baik," lanjut Blitz.

Sementara itu, Persiram Raja Ampat optimistis mampu membawa pulang poin dari kandang Deltras. "Kami optimistis anak-anak bisa membawa pulang poin dari pertandingan nanti. Namun, kami harus lebih berhati-hati karena materi pemain Deltras lebih bagus daripada kami," tutur Jaya Hartono, pelatih Persiram.

Dalam pertandingan ke-27 bagi Deltras maupun Persiram itu, Jaya mengatakan bahwa dua pilar utama timnya, You Wook-jin dan Anderson da Silva, tidak bisa turun karena cedera.

Striker Persiram Jean Paul Boumsong mengatakan, meski berada di dasar klasemen, semangat timnya tidak lantas kendur. "Kami akan berupaya maksimal dan memberikan permainan terbaik dalam laga besok (hari ini, Red). Kekalahan 1-5 dari Persiba Balikpapan kemarin sudah kami lupakan," tegasnya. (dik/c9/ko)
 
Perkiraan Pemain:
DELTRAS (4-4-2): 58-Herman Batak (pg); 45-Waluyo, 2-Purwaka Yudi, 20-Mijo Dadic, 4-Dodok Anang; 19-M. Yusuf, 15-Khoirul Mashuda, 6-Lancine Kone, 16-Qischil Gandrum; 44-James Koko Lomell, 13-Budi Sudarsono
Pelatih: Blitz Tarigan
 
PERSIRAM (3-3-4): 16-Wempy Obure (pg); 8-Kubay Quaiyan, 22-Sa Anun Al Qadry, 3-Stevans Raynold; 88-Kristian David Uron, 7-Gideon V. Way, 32-Tomoyuki Sakai; 14-Asmad, 17-Aliazer Thoncy, 5-Jean Paul Boumsong, 89-Nasution Karubara
Pelatih: Jaya Hartono
BACA ARTIKEL LAINNYA... Menang Mudah, Sharapova ke Semifinal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler