Gagal Total

Minggu, 11 Desember 2011 – 12:21 WIB

HWASUN - Pupus sudah harapan Indonesia untuk mendapatkan gelar di Korea Open Grand Prix Gold 2011Pasangan ganda putri Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari yang menjadi harapan Indonesia ternyata gagal melaju ke partai pemungkas usai dibekuk andalan Singapura Shinta Mulia Sari/Yao Lei di babak semifinal dengan skor 19-21, 21-16, 19-21 Sabtu (10/12).

"Kami bermain kurang baik

BACA JUGA: Kejar Target Puncak Klasemen

Kami banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Nitya setelah pertandingan seperti dilansir situs resmi PB PBSI.

Kekalahan tersebut sebenarnya sangat mengejutkan
Di atas kertas Anneke/ Nitya seharusnya bisa memenangi pertandingan

BACA JUGA: Sering Ajak Keluarga ke Ragunan

Pasalnya, rekor pertemuan memang memihak ke mereka
Itu adalah pertemuan keempat bagi mereka

BACA JUGA: Tevez Sulit, Soldado Alternatif

Di tiga pertandingan sebelumnya, Anneke/ Nitya mampu keluar lapangan dengan kepala tegak.

Mereka pertama kali bertemu di Malaysia Open Grand Prix Gold 2011Saat itu Anneke/Nitya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-19, 21-10.

Pertemuan kedua berlangsung lebih sengit di Vietnam Open Grand Prix 2011Ketika itu Anneke/Nitya berhasil mengalahkan Shinta/Lei dengan skor 23-21, 26-24Sementara pertemuan terakhir, Anneke/Nitya kembali unggul lewat meski harus melewati rubber game 21-11, 15-21, 22-20.

"Lawan kali ini bermain cukup baikMereka terlihat lebih percaya diriSementara kami sendiri kurang fokus sehingga banyak mati sendiri," tambah Anneke.

Hasil itu merupakan kemunduran dibanding even sebelumnyaPada Makau Open Grand Prix 2011 yang berakhir Minggu (4/12) lalu, Indonesia masih mampu menyabet gelar juaraYakni saat unggulan pertama ganda campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir melaju ke tangga juara tanpa harus berlaga setelah sang lawan mengalami cedera.

Namun, even di Korea dan Makau memang berbedaPB PBSI menurunkan skuad lapis kedua di Korea iniSementara di Makau, Indonesia turun dengan kekuatan terbaikKebijakan tersebut diambil untuk memberi kesempatan bagi para pemain muda menambah jam terbang di even internasional(ru)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Patung Henry Resmi Hiasi Stadion Emirates


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler