Kejar Target Puncak Klasemen

Minggu, 11 Desember 2011 – 11:17 WIB

BOLOGNA - Prioritas utama AC Milan selama Desember adalah bertakhta di puncak klasemen Serie A Liga ItaliaTinggal tiga pertandingan tersisa pada akhir tahun ini dan Milan hanya tertinggal dua angka di belakang sang penguasa Juventus.

Sembari berharap Juve tergelincir di Olimpico, Roma, dari AS Roma, Selasa dini hari (13/12), Milan harus menang pada pekan ke-14

BACA JUGA: Sering Ajak Keluarga ke Ragunan

Peluang itu terbuka saat mereka melawat ke Renato Dall"Ara menantang Bologna, dini hari nanti (siaran langsung Telkomvision Arena pukul 21.00 WIB).

Bila mampu mengalahkan Bologna, Milan yang sekarang berada pada posisi kedua dengan 27 poin bakal naik peringkat
Bila melihat sejarah bentrok kedua tim, Milan berpeluang

BACA JUGA: Tevez Sulit, Soldado Alternatif

Sejak 2003, Milan tak pernah kalah di Renato Dall"Ara
Menang lima kali dan sekali seri tanpa gol.

Apalagi, Bologna sedang kelelahan

BACA JUGA: Patung Henry Resmi Hiasi Stadion Emirates

Mereka baru saja menjalani pertandingan selama 120 menit melawan Juventus pada babak 16 besar Coppa Italia (8/12)Bologna akhirnya kalah 1-2 pada perpanjangan waktu dan gagal melaju ke perempat final.

Sejatinya, Milan juga baru menjalani matchday pemungkas Liga Champions melawan Victoria Plzen (6/12)Bedanya, Milan turun dengan pasukan pelapisnyaMereka mengistirahatkan sebagian pemain utamanya untuk persiapan melawan Bologna.

Ya, pelatih Milan Massimiliano Allegri sengaja menyimpan Zlatan Ibrahimovic, Kevin Prince Boateng, dan Ignazio AbateBek asal Brazil Thiago Silva hanya dimasukkan sebagai pengganti pada akhir babak pertama.

Tujuannya jelasMereka ingin supaya para pemain Milan bugar dan bisa pulang dengan tiga angka ketika melawan BolognaMereka ingin melanjutkan kiprah gemilangnya di Serie A, di mana Milan sudah melawati delapan laga beruntun tanpa kalah.

"Konsentrasi harus dijagaKami menargetkan untuk mendapatkan angka sebanyak mungkin sebelum liburan NatalKami harus menjaga mental dan fisik agar performa bagus ini tetap terjaga," kata Massimiliano Allegri, pelatih Milan, seperti dikutip Football Italia.

Milan tidak bisa memainkan beberapa pemain andalannya ketika menghadapi BolognaMereka antara lain Antonio Nocerino, Gennaro Gattuso, Alessandro Nesta, dan kiper Christian AbbiatiMereka semuanya mengalami cedera.

Di atas kertas, Milan punya peluang besar membawa pulang tiga angkaHanya, mereka harus mewaspadai semangat pantang menyerah BolognaApalagi, klub berjuluk Rossoblu itu sedang melepaskan diri dari papan bawah.

Perlawanan ketat yang ditunjukkan ketika menghadapi Juve pada babak 16 besar Coppa Italia adalah bukti sikap pantang menyerah"Saya pikir, bila kami bermain seperti melawan Siena, kami bisa membuat tim manapun kesulitan," kata Silvio Pioli, pelatih Bologna.

Melawan Siena, Bologna menang 1-0 (4/12)"Kami akan mencoba membuat Milan terkejutTapi, kami menyadari pertandingan yang kami hadapi kali ini sangat sulitApalagi, setelah pertandingan di tengah pekan lalu," jelas Pioli.

Bologna bisa turun dengan kekuatan terbaiknyaDiego Perez sudah pulih dari cedera betisnya dan Pongiotis Kone sudah lepas dari skorsing"Target kami adalah bertahan di Serie AMakanya, kami harus cepat memperbaiki kesalahan di laga sebelumnya," kata Pioli(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mamic: Pemain Berhak Bela Negara!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler