Gagalkan Tawuran di Jakbar, Polisi Amankan 11 Remaja-Senjata Tajam

Minggu, 08 September 2024 – 16:59 WIB
Polisi tangkap remaja yang hendak tawuran di Jakarta Barat, Minggu (8/9/2024). ANTARA/HO-Polres Metro Jakbar

jpnn.com, JAKARTA - Gagalkan tawuran yang terjadi di tiga lokasi berbeda pada Sabtu (7/9) malam, tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat mengamankan sebelas remaja serta sejumlah senjata tajam.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP M Hari Agung Julianto mengatakan senjata tajam yang disita ??????berupa dua buah samurai, satu buah celurit, satu buah busur panah, dan satu buah golok.

BACA JUGA: YA Sebar 59 Video Porno Anak dan Orang Dewas Lewat Telegram

Dia menuturkan selain menggagalkan tawuran, polisi juga menangkap tiga remaja yang diduga menggunakan narkoba jenis sinte serta menyita dua kantong anggur merah dari para remaja tersebut.

"Para remaja tersebut diamankan di tiga lokasi berbeda dalam rentang waktu dini hari hingga sub6uh. Pertama terjadi sekitar pukul 02.30 WIB di Jalan Kampung Baru, Kembangan, Jakarta Barat," kata Agung dalam pernyataannya, Minggu.

BACA JUGA: Anies Masih Punya Peluang Maju di Pilkada Jakarta, 4 Partai Ini Bisa Berkoalisi

Para remaja tersebut telah diserahkan ke Polsek Kembangan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut guna menentukan langkah hukum yang akan diambil terhadap mereka.

Tidak berhenti di situ, sekitar pukul 04.30 WIB, polisi kembali menangkap tiga remaja di Jalan Cemara Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, yang juga kedapatan membawa senjata tajam berupa satu buah celurit dan satu buah busur panah.

BACA JUGA: Leher Disabet Senjata Tajam, Pemuda 19 Tewas dalam Tawuran di Palmerah

Para remaja ini diduga kuat akan melakukan tawuran serupa di wilayah tersebut.

Selanjutnya, pada pukul 05.10 WIB, polisi berhasil mengamankan lima remaja lainnya di Jalan RW Bengkel, RT 12/7, Cengkareng Barat, Jakarta Barat (Jakbar).

Dari penangkapan ini, polisi juga menyita sebuah golok sebagai barang bukti yang diduga akan digunakan untuk bentrokan.

Seluruh remaja yang terlibat telah diserahkan ke Polsek Kembangan dan Polsek Cengkareng guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

Agung mengatakan kasus tawuran remaja di wilayah Jakarta Barat terus menjadi perhatian pihak Kepolisian, mengingat potensi kericuhan yang sering kali menimbulkan korban jiwa.

Karena itu, Agung mengimbau kepada masyarakat, terutama para orang tua, untuk lebih memperhatikan aktivitas anak-anak mereka guna mencegah mereka terlibat dalam kegiatan berbahaya, terutama tawuran. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 8 Geng Terlibat Tawuran, Tangan Seorang Pemuda Putus Disabet Senjata Tajam


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler