Gamang di Chelsea, John Terry Diincar Monaco

Sabtu, 08 Juni 2013 – 18:29 WIB
LONDON - Kembalinya Jose Mourinho menukangi Chelsea bisa menjadi kabar buruk bagi bek senior John Terry. Pemain yang musim lalu mengenakan ban kapten Chelsea itu harus siap-siap menjadi penghangat bench alias jarang diturunkan dalam starting line-up.

Sepanjang musim lalu saja, fullback berusia 32 tahun itu hanya 26 kali masuk dalam susunan pemain Chelsea di berbagai ajang. Torehan golnya pun tidak menggembirakan, hanya 6 biji. Itu adalah catatan terendah Terry selama 15 tahun berkostum biru Chelsea.

Daily Mail mengingatkan Terry terkait dengan posisinya di tim inti Chelsea musim depan. Mou menyebutkan, dalam memasukkan nama pemain di starting line-up, prestasi pemain yang bersangkutan, baik ketika bertanding maupun sesi latihan, akan menjadi faktor pertimbangan.

''Saya kan pelatihnya. Saya yang harus menentukan. Siapa pun yang saya rasa sudah seharusnya dimainkan tanpa melihat bagaimana status atau track record-nya pada masa lalu seperti apa,'' ujar Mou kepada stasiun televisi Spanyol dalam program Punto Pelota.

Mou langsung melontarkan peringatan itu sejak resmi diangkat sebagai arsitek Chelsea untuk periode kedua awal pekan ini. Sekilas hampir sama ketika Mou berani mengambil langkah membangkucadangkan Iker Casillas saat masih membesut Real Madrid.

Di Inter Milan pun, Mou pernah membangkucadangkan fullback Marco Materazzi yang sebelumnya selalu menjadi langganan line-up. ''Fans boleh saja berpendapat bahwa Iker lebih baik dibanding Diego (Lopez). Saya bisa menerimanya. Tapi, saya pelatihnya. Bermain atau tidak, masalah dari pemainnya sendiri,'' tegas Mou.

Tidak hanya untuk Terry, peringatan Mou tersebut juga berlaku bagi pemain-pemain berlabel bintang Chelsea lainnnya. Dilansir dari Goal, Mou menyerukan kepada seluruh pemain asuhannya supaya menunjukkan performa terbaik di depannya. Jika tidak, siap-siap saja kehilangan posisi utama.

Ancaman pembangkucadangan itulah yang akan dimanfaatkan klub debutan Ligue 1, AS Monaco, untuk memboyong Terry dari Chelsea. Tidak main-main, menurut laporan AFP, pelatih Monaco Claudio Ranieri telah meminta pemain dengan sapaan akrab JT itu untuk hijrah ke Prancis.

Tidak hanya mendapat jaminan masuk ke posisi inti, jika bergabung bersama klub yang bermarkas di Stadion Louis II itu, JT dijanjikan gaji besar. Untuk satu musim, Monaco berani memberikan tawaran hingga Rp 89,8 miliar. (ren/c5/ruk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukung Merah-Putih, Ayah Sergio Seminggu di Indonesia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler