Game Moonlight Blade M Bakal Meluncur di Indonesia, Catat Tanggalnya

Senin, 13 Mei 2024 – 17:22 WIB
VNGGames mengumumkan akan meluncurkan game mobil terbaru, Moonlight Blade M di Indonesia. Foto: dok source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pengembang VNGGames mengumumkan akan meluncurkan game mobile terbaru, Moonlight Blade M di Indonesia pada Kamis (15/5).

Namun menjelang peluncuran, perusahaan membuka kesempatan kepada para calon pemain untuk dapat melakukan Pre-download game itu melalui PlayStore atau Appstore mulai Senin (13/5).

BACA JUGA: Game yang Mengandung Kekerasan Dinilai Bisa Merusak Fungsi Mata Anak

Senior Product Lead VNGGames Jakarta Studio Arya Waskita mengatakan Moonloght Blade M merupakan game Massively Multiplayer Online Role Playing Game (MMORPG) dengan fitur Battle Royale yang sudah lama dinanti kedatangannya oleh gamer Indonesia.

Hal itu bisa dilihat dari antusiasme para pemain yang mengikuti fase CBT dengan total mencapai 1 juta pemain yang berpartisipasi dalam fase Pre-Register.

“Dengan berbagai fitur dan gameplay experience yang memikat, kami berharap Moonlight Blade M akan menjadi pilihan utama bagi para pemain yang haus akan game yang penuh petualangan dan tantangan. Kami pun telah mempersilakan para pemain untuk mengikuti masa pre-download, di mana nantinya padar saat server dibuka” kata Arya Waskita dalam siaran persnya, Senin.

BACA JUGA: Keping Oreo Pokemon Langka, Diburu Gamers, Harga Menjulang

Moonlight Blade M telah dirilis untuk wilayah Tiongkok, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Eropa.

Indonesia menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang mendapat kesempatan untuk bermain game tersebut.

BACA JUGA: Tyas Fatoni Buka Fun Game Bowling Perwosi Sumsel 2024, Fauziah Bilang Begini

Dengan konsep Open World, Moonlight Blade M menyuguhkan pertarungan real-time seperti MMORPG Classic.

Game itu memungkinkan pemain untuk merasakan sensasi petualangan yang epik dengan kombinasi tema fantasi dan dunia persilatan, sambil mengeksplorasi lebih dari 12 wilayah dan 50 kota yang tersebar luas di dalam dunia game-nya, dengan setiap lokasi memiliki ciri khas tersendiri, mulai dari kota padang gurun hingga kota dengan padang bunga yang memesona, serta kastil tinggi yang megah.

Para pemain akan terlibat dalam pertempuran real-time yang mendebarkan dan menjalani berbagai quest yang memperdalam cerita para NPC, serta memiliki akses ke berbagai mode pertempuran PVP, PVE, dan Guild.

Game itu menawarkan tantangan dan kesempatan untuk berkembang bersama komunitas.

Selain itu, game tersebut menyediakan sistem pertarungan dengan mengadu mekanik antar pemain, baik lokal maupun mancanegara dengan seru dan tidak tertandingi tanpa fitur auto.

Fitur pertarungan yang disediakan juga bermacam-macam seperti 1vs1, 3vs3, 5vs5, dan yang tak kalah penting adalah hadirnya fitur spesial, yaitu Battle Royale.

Fitur ini memungkinkan 100 orang pemain dapat bertarung secara ream time untuk memperebutkan hadiah Token Battle yang dapat ditukarkan menjadi material untuk memperkuat karakter para pemain.

Berbeda dari game MMORPG lainnya, Moonlight Blade M menawarkan tingkat pengalaman bertarung yang lebih seru dengan dilengkapi dengan Grafis Ultra HD yang bisa diatur menjadi 120 FPS untuk menikmati pemandangan di sekitar dengan lebih realistis.

Selain itu, pemain dapat memilih beragam kelas karakter unik di antaranya duelist, muse, sentinel, puppet master, vagrant, dan conjurer.

Untuk meramaikan momen peluncuran, VNGGames menghadirkan event menarik yang akan memberikan kesempatan kepada peserta untuk memenangkan hadiah menarik seperti iPad M2 Pro, ROG Ally, E-Wallet, dan berbagai hadiah item in-game eksklusif berupa Efek Bunga dan aksesoris kepala berbentuk Kelinci.

Selain dari event Bintang Idola Moonlight Blade, para pemain juga memiliki kesempatan untuk memperoleh hadiah-hadiah eksklusif lainnya dengan mengikuti event, seperti Moonlight Pool dan event di Media Sosial. H

adiah-hadiah ini meliputi kesempatan untuk mendapatkan tur romantis untuk satu pasangan ke Kota Fenghuang, China, iPhone 15 Pro Max, dan berbagai item in-game eksklusif.

VNGGames juga melibatkan Hakken Ryou, seorang cosplayer terkenal dan model asal Malaysia, sebagai Duta Regional Moonlight Blade M. Hakken Ryou juga berkolaborasi dalam merilis musiknya yang berjudul "Sword Dance".

Dikenal karena bakat luar biasanya dalam dunia cosplay dan kemampuannya untuk menghidupkan karakter, Hakken Ryou dipilih sebagai wajah yang ideal untuk mewakili permainan MMORPG yang mengagumkan ini.

Penunjukan Hakken Ryou sebagai duta permainan diharapkan akan memberikan dorongan baru dalam promosi game Moonlight Blade M yang mengusung tema Revive & Reborn. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gamers to Gamers Festival 2023 Dorong Pengembang Gim Lokal Unjuk Gigi


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler