Gandeng BRI, KidZania Tancap Gas Beri Edukasi untuk Anak-anak

Minggu, 14 November 2021 – 12:45 WIB
KidZania menggandeng Bank BRI meluncurkan establishment baru yang diberi nama Bank of KidZania. Foto dok KidZania

jpnn.com, JAKARTA - KidZania menggandeng Bank BRI meluncurkan establishment baru yang diberi nama Bank of KidZania.

Acara penandatanganan kerja sama antara KidZania dan Bank BRI dilakukan di Pasific Place, Jakarta, pada Rabu (10/11).

BACA JUGA: Tak Tega Lihat Kondisi Jessica Iskandar, Vincent Venhaaq Sempat Sarankan Balikan Sama Richard Kyle

Nantinya, kerja sama dengan Bank BRI ini juga akan dilanjutkan ke KidZania cabang Surabaya.

“Kami sudah bekerja sama dengan KidZania sejak 2015, semoga kerja sama ini bisa berlanjut hingga kemudian hari. KidZania kami nilai cocok dengan nilai perusahaan untuk membiasakan menabung sejak usia dini,” kata Executive Vice President Marketing Communication Bank BRI Prilly Savitri.

BACA JUGA: Hindari 7 Makanan Ini, Bye-bye Perut Buncit

President Director KidZania Jakarta Kerry Adrianto Riza menuturkan beberapa program yang tertunda sejak tahun lalu hingga kini mulai dilanjutkan kembali.

“Jadi Kidzania Jakarta selama pandemi tetap melakukan perawatan secara berkala dan rutin. Karyawan tetap kami hadirkan dari ragam divisi untuk melakukan pembersihan dan perawatan secara menyeluruh, walaupun tentu tidak secara masif. Kami menghindari jamur dan kotoran-kotoran. Yang penting untuk perawatannya,” ujar Kerry.

BACA JUGA: Nayz Kembali Menggelar Program Penghijauan di Lokasi Rawan Longsor

Setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah DKI Jakarta dilonggarkan, KidZania langsung tancap gas untuk melakukan ekspansi.

Kerry juga menegaskan KidZania tetap patuh pada semua aturan dan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah selama masa pandemi Covid-19.

“Yang datang ke sini anak di bawah 12 tahun dengan didampingi orang tua yang sudah divaksin. Mereka masuk melalui scan PeduliLindung. Kami menciptakan segmen baru untuk anak-anak berusia di atas 12 tahun, yang kami sebut teenagers. Kami mengadakan program-program bersama untuk menyasar segmen teenagers tersebut di era pandemi ini,” seru Kerry.

Establishment Bank BRI KidZania juga sudah menerapkan protokol kesehatan dengan konsep mirip seperti bank pada umumnya lengkap dengan peralatan yang didesain khusus untuk skala anak-anak.

Aktivitas ini bertujuan memberikan pendidikan dan pengalaman bagi pengunjung tentang tugas-tugas seorang Digital Banking Developer, Customer Service Staff dan Teller.

Sebelum memulai aktivitas, pengunjung akan mendapatkan penjelasan seperti cara melayani nasabah dengan ramah saat nasabah ingin membuat rekening BRI ketika menjadi petugas Teller dan sebagainya.

Profesi terakhir ini adalah profesi terbaru yang ada di Bank BRI KidZania, dengan tujuan memperkenalkan profesi terkini yang dibutuhkan dunia perbankan, terkait dengan perkembangan digital khususnya aplikasi perbankan.

Pengunjung dapat mencoba aktivitas pekerjaan yang dipilihnya, layaknya sedang berada di dunia perbankan.

Kegiatan ini bisa diikuti oleh pengunjung usia 7–16 tahun untuk peran-peran profesi di bank, dan 4 - 16 tahun untuk peran sebagai Nasabah.

Di akhir aktivitas pengunjung mendapatkan gaji sebesar 10 kidZountuk pekerja staf Teller dan Customer Service, 20 kidZos untuk pekerja Digital Banking Developer.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler