Gandeng Darbotz, Digimap Komitmen Dukung Industri Kreatif Tanah Air

Rabu, 21 Juni 2023 – 18:44 WIB
Kolaborasi Digimap dan Darbotz menghasilkan karya seni dengan teknologi. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Visual artist lokal yang cukup ternama, Darbotz resmi berkolaborasi dengan Digimap. Kolaborasi ini diadakan untuk menginspirasi masyarakat sekaligus bukti nyata dukungan Digimap terhadap industri kreatif di Tanah Air.

Digimap yang berada di bawah naungan PT Mitra Adiperkasa (MAP) melanjutkan kolaborasi bersama visual artist lokal setelah sebelumnya sukses mengadakan hal serupa bersama Muklay di tahun 2022.

BACA JUGA: Ketangkap Seusai Menggasak Puluhan iPhone di Digimap, Heri Sugito Gagal Pensiun Dini

Darbotz memang bukan seniman sembarangan. Seniman jalanan ini sudah melegenda bukan hanya di dalam negeri, tetapi hingga mancanegara.

Karya-karyanya menghiasi berbagai sudut jalanan ibu kota juga galeri hingga ruang publik lainnya.

BACA JUGA: Toko Digimap PIM Dibobol Maling, Puluhan iPhone Raib

"Proyek kolaborasi kedua ini, merupakan bukti komitmen Digimap dalam mengapresiasi seniman Indonesia, dan juga untuk menginspirasi generasi seniman muda dalam berkarya," ujar Head Of Marketing PT. MAP Zona Adiperkasa Farah Fausa Winarsih dalam konferensi pers di Digimap, Pondok Indah Mall (PiM 3), Selasa (20/6).

Farah menambahkan kolaborasi ini menjadi bukti kokohnya posisi Digimap sebagai wadah para seniman dan pelaku industri kreatif lokal.

Digimap yang merupakan Apple Premium Partner tidak hanya menjadi one-stop-shopping untuk semua produk-produk Apple, tetapi juga penyedia berbagai aksesoris pendukung. 

Hal ini menginspirasi Digimap untuk berkolaborasi dengan Darbotz dalam menciptakan exclusive merchandise dalam bentuk multi-purpose laptop bag yang mampu mendukung produktivitas serta kreativitas sahabat-sahabat Digimap. 

"Exclusive merchandise yang terinspirasi dari nilai jual unik Digimap sebagai brand yang up-to-date terhadap tren yang dipadupadankan dengan gaya urban khas Darbotz, perpaduan ini menghasilkan design visual yang memiliki daya tarik yang estetik," katanya.

Dalam kolaborasi ini, Darbotz keluar dari zona nyamannya yang biasanya menggunakan warna hitam putih, kini Darbotz menambahkan sedikit aksentuasi warna lain. Sentuhan kreatif dengan ciri khas ini juga turut menggambarkan brand essences dari Digimap.  

Kolaborasi ini pun turut melibatkan kecanggihan teknologi dari produk Apple, yaitu iPad dan Apple Pencil  yang menjadi medium Darbotz dalam menuangkan karyanya. 

Eksklusif merchandise Digimap X Darbotz tersedia secara terbatas di Digimap PIM 3 untuk setiap transaksi produk Apple dengan minimum transaksi Rp 15 juta.

Darbotz mengaku bangga menjadi bagian dari kampanye #iChooseCreativity  dari Digimap.

Dengan iPad, dia menemukan cara baru untuk mengekspresikan diri, mengubah dunia seni menjadi kebangkitan digital.

"Dan, mengingatkan dunia bahwa seni tidak terbatas pada satu kalimat, tetapi merupakan refleksi yang terus berkembang dari imajinasi dan inovasi,” ujar Darbotz.

Digimap melalui kampanye #iChooseCreativity juga mengajak seluruh pengunjung Pondok Indah Mall 3 untuk mengunjungi instalasi karya visualisasi Digimap x Darbotz di gerai Digimap PIM 3, Ground Floor dan  Satellite di area Skybridge, lantai 2, mulai 17 Juni - 2 Juli 2023. 

Pengunjung bisa mengikuti kontes foto di instalasi ini dengan mengunggah foto ke account instagram dengan tag @digimap_id untuk berkesempatan memenangkan AirPods Gen 3. (esy/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler