Gandeng Garuda Indonesia Maju, TKN Fanta Mendorong UMKM Naik Kelas

Jumat, 22 Desember 2023 – 19:25 WIB
Garuda Indonesia Maju (GIM) bersama Tim Kampanye Nasional Fanta Prabowo-Gibran, menggelar talkshow dan coaching klinik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Garuda Indonesia Maju (GIM) bersama Tim Kampanye Nasional Fanta Prabowo-Gibran, menggelar talkshow dan coaching klinik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Kegiatan yang digelar dalam upaya mendorong UMKM anak bangsa naik kelas itu digelar di  Rumah Garuda Indonesia Maju, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/12).

BACA JUGA: TKN: Gibran jadi Sosok yang Paling Dinanti di Debat Cawapres

Acara ini dihadiri Komandan Fantapreneur Reno Adityo dan Ketua Umum Garuda Indonesia Maju Ahmad Muzaffar. Narasumber ialah pengusaha yang juga tokoh muda pendukung Prabowo-Gibran, Ranggaz Laksmana, kreator konten Meisya Syallwa, dan Performance Marketing Specialist Muhammad Zakki.

Kemudian, sesi coaching pada rangkaian kegiatan ini dipandu oleh Nugra Kinzana. Kegiatan ini menarik antusiasme kalangan muda, yang sebagian besar dari kalangan pengusaha kecil dan menengah.

BACA JUGA: Wakil Komandan TKN Fanta Sebut Prabowo-Gibran Tidak Alergi Anak Muda

Reno Adityo mengatakan bahwa antapreneur merupakan bagian dari TKN Fanta, yang berkontribusi mengumpulkan suara pemilih muda untuk Prabowo-Gibran.

Menurut Reno, sekitar 54 persen pemilih di Pilpres 2024 merupakan anak muda. Oleh karena itu, lanjut dia, para pemuda memiliki peran sangat besar untuk masa depan Indonesia. Reno dalam kesempatan itu juga menyinggung visi misi Prabowo dan Gibran untuk mewujudkan Indonesia Emas di 2045. 

BACA JUGA: TKD Prabowo-Gibran Jateng Beri Info soal Foto Pj Gubernur: Salaman lalu Pulang

Pengurus HIPMI Jaya itu berharap para peserta kegiatan yang digelar Fantapreneur bisa menjadi wawasan dan bekal untuk berkembang.

"Saya berharap ini bisa menjadi satu ilmu yang baru buat teman-teman semua dan yang pastinya untuk menjadikan Indonesia ke depannya lebih baik lagi," kata Reno dikutip dari siaran pers, Jumat (22/12).

Sebagai sukarelawan muda untuk Prabowo-Gibran, Ketua Umum GIM Ahmad Muzaffar menjelaskan siapa mereka dan fokus yang ingin dituju.

“Garuda Indonesia Maju adalah kelompok sukarelawan yang berdedikasi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden kita, Pak Prabowo dan Mas Gibran, terutama di kalangan pemilih muda grassroot,” ungkapnya.

Dia menjelaskan gerakan mereka difokuskan pada pemilih muda, khususnya di kalangan UMKM, petani, dan melibatkan para diaspora muda yang selama ini jarang terjamah oleh kegiatan kampanye.

"Kami telah menjalankan berbagai kegiatan, seperti peluncuran sekolah tani di Bogor, kunjungan dan pelatihan untuk para petani di Jawa Timur, serta senam bersama para perempuan di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, di antara banyak kegiatan lainnya,” kata Muzaffar yang juga putra Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani ini.

Dia menambahkan bahwa pihaknya konsisten membantu penggalangan suara di daerah utama yang strategis, seperti  DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

"Melalui berbagai kegiatan dan program yang kami selenggarakan, kami berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan pada partisipasi pemilih muda, serta mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan UMKM, petani, dan diaspora muda di seluruh Indonesia," katanya.

Secara terpisah, Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Arief Rosyid Hasan mengapresiasi inisiatif dari tim Fantapreneur.

Arief memastikan pasangan Prabowo-Gibran nantinya akan terus mendorong pengembangan ekonomi berbasis kerakyatan.

Meurut dia, hal tersebut sesuai dengan program Asta Cita Prabowo-Gibran nomor tiga.

“Jauh sebelum (ada di) TKN Fanta, saya bersama teman-teman bergerak mendorong ekonomi kerakyatan, salah satunya melalui inisiatif Ekonomi Masjid (EMAS). Hari ini, saya melihat program Pak Prabowo dan Mas Gibran yang mendorong UMKM pun berpihak kepada rakyat sebagai pilar ekonomi negara," katanya.

"Saya yakin pak Pak Prabowo dan mas Gibran pemimpin yang tepat melanjutkan dan menyempurnakan program pak Jokowi yang berpihak pada UMKM," tambah Arief. (*/boy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler