Gandeng HIN, InJourney Siap Manjakan Wisatawan Saat Libur Lebaran

Minggu, 16 April 2023 – 03:33 WIB
PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney) berkolaborasi dengan anak usahanya, PT Hotel Indonesia Natour (HIN) untuk menyambut wisatawan yang akan menghabiskan waktu libur lebaran.

Salah satunya dengan mempersiapkan ketersediaan kamar hotel dan berbagai program libur lebaran.

BACA JUGA: Libur Lebaran, Jakarta Aquarium & Safari Bisa jadi Pilihan Menarik

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, mengungkapkan momentum libur lebaran ini menjadi titik balik bagi akselerasi recovery sektor pariwisata setelah pandemi Covid-19.

Diprediksi tahun ini akan lebih banyak pemudik dibanding tahun sebelumnya. Dari 80 juta pemudik pada 2022, naik menjadi 123 juta pemudik di tahun 2023 atau naik 44%.

BACA JUGA: Aquaproof Berbagi di Bulan Ramadan kepada Panti Asuhan

“Tentu bagi sektor pariwisata ini menjadi kabar gembira, namun dengan menggeliatnya sektor pariwisata ini kita harus ready dari sisi kesiapan fasilitas, amenitas, akomodasi, dan pelayanan untuk memenuhi customer satisfaction," ujar Maya.

Hingga saat ini pemesanan kamar baik online maupun offline telah mencapai hampir 60 persen dari yang tersedia di seluruh jaringan hotel HIN. Diproyeksikan puncak okupansi hotel akan terjadi pada hari kedua Lebaran, setelah hari pertama dihabiskan bersama keluarga dan sanak-saudara.

BACA JUGA: ASDP: Tidak ada Lagi Penjualan Tiket Mudik di Area Pelabuhan

"Data saat ini, Bali masih menjadi highest performance untuk okupansi di Lebaran 2023, yakni sebesar 86% tingkat okupansinya di jaringan hotel yang dikelola oleh HIN," jelas Maya.

Bali menjadi destinasi favorit masyarakat menghabiskan libur Lebaran.

Selain Bali, wisatawan juga tersebar di pulau Jawa yang ditunjukkan dengan tingkat okupansi hotel sekitar 65%. Maya menambahkan, untuk region Jawa memiliki tren pemesanan kamar pada last minute.

"Persiapan kami lakukan tidak hanya dari sisi operation, lebih dari itu, di hotel-hotel kami sediakan juga beberapa promo yang sangat menarik," seru Maya.

HIN melalui anak usahanya, Hotel Indonesia Group (HIG), pengelola 32 hotel milik BUMN yang tersebar di seluruh Indonesia, menawarkan berbagai program promo menarik kepada pelanggan.

Di antaranya diskon kamar dengan harga spesial, paket buffet berbuka puasa, paket all you can eat, paket halal bihalal Lebaran, kuliner khas daerah, hantaran dan berbagai acara keceriaan selama bulan Ramadan.

Direktur Utama HIN, Christine Hutabarat, mengatakan wisatawan yang sedang berlibur akan memiliki pengalaman personal yang unik dan autentik bernuansa "Indonesian Hospitality" sejak tiba hingga meninggalkan hotel jaringan HIG.

"Hotel Jaringan HIG memiliki sentuhan nuansa Indonesia di setiap touch point nya, misalnya ketika masuk area hotel, aroma, apa yang dilihat, apa yang didengar dan apa yang dirasakan memiliki experience Indonesia," tutur Christine.

Selain itu juga, hotel juga menawarkan berbagai paket menginap #LebarandiHIGHotels Aja! dengan harga menarik.

"Ini merupakan strategi-strategi kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada tamu hotel untuk mencapai customer satisfaction. Dengan berbagai program promo Ramadan dan Idulfitri yang ditawarkan diharapkan hotel-hotel yang dioperasikan HIG dapat menjadi pilihan utama pelanggan dimanapun berada," papar Christine.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler