Gandeng Investor Mancanegara, Bamsoet Kembangkan Blackstone Paradise di Lombok

Senin, 24 April 2023 – 20:03 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak para investor mancanegara meninjau lokasi Blackstone Paradise Foto: MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak para investor mancanegara meninjau lokasi Blackstone Paradise yang akan dikembangkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tempat tersebut akan menjadi destinasi wisata unggulan untuk memajukan sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat, sekaligus mendukung keberadaan Sirkuit Internasional Mandalika.

BACA JUGA: Inti Medika Bersama Blackstone Capital Investasi Bisnis Kecantikan, Eveskin

Pasalnya, lokasi lokasi Blackstone Paradise hanya sekitar 10 Km dari Sirkuit Internasional Mandalika, dengan jarak tempuh hanya sekitar 10 menit.

Kawasan Blackstone Paradise yan terjadi di sudut teluk pulau Lombok itu memiliki lahan hingga 50 hektar.

BACA JUGA: Resmikan Blackstone Yacht Beach Club Pertama di Bali, Bamsoet Sampaikan Hal Ini

Tempat itu menghadap langsung ke laut, dengan pemandangan hamparan berbagai pulau kecil, gunung, dan karang lepas pantai yang menawan.

Didukung suasana pantai pasir putih yang eksotik, ditambah suasana hutan yang tenang.

BACA JUGA: Bamsoet Apresiasi Kerja Sama Blackstone Group dan PT Amarta Karya

"Di sana (Blackstone Paradise) bisa dibangun villa, resort, glamping, campervan, beach club, serta restoran. Ditunjang fasilitas wisata seperti jetski, surfing, outbond, dan berbagai wisata adventure lainnya," ujar Bamsoet seusai mengajak para investor dari luar negeri meninjau lokasi Blackstone Paradise, di Lombok, NTB, Senin (24/4).

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan, kehadiran Blackstone Paradise untuk mendukung berbagai kebijakan yang dilakukan pemerintah pusat, provinsi, dan daerah demi memajukan wisata di NTB.

Semisal, pemerintah pusat melalui Angkasa Pura I melakukan banyak pembenahan, di antaranya perluasan terminal dan fasilitas penunjangnya, dari 24.123 meter persegi menjadi 43.501 meter persegi.

"Peningkatan landasan pacu dari 2.750 meter menjadi 3.300 meter agar bisa didarati pesawat berbadan lebar. Daya tampung bandara juga ditingkatkan menjadi dua kali lipat dari 3,25 juta menjadi 7 juta penumpang per tahun," jelas Bamsoet.

Ketua IMI Pusat itu menerangkan, Blackstone Paradise mendukung langkah pemerintah provinsi NTB yang setiap tahun selalu menargetkan peningkatan kunjungan turis ke NTB.
Dari 1 juta turis pada 2022, menjadi 1,5 juta turis pada 2023. Menurut dia, ini akan meningkat lagi di setiap tahunnya.

"Kehadiran Blackstone Paradise akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui berbagai pajak yang dibayarkan," pungkas Bamsoet. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bamsoet Dukung Panglima TNI Tingkatkan Status Siaga Tempur di Papua


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler