Gandeng Komunitas Mini 4WD, Bank DKI Mendorong Transaksi Nontunai

Rabu, 31 Juli 2024 – 21:55 WIB
JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship 2024 Dash Motor Series Round 2. Foto: Dokumentasi Bank DKI.

jpnn.com - JAKARTABank DKI mendorong penerapan transaksi nontunai menggunakan layanan perbankan digital JakOne Mobile.

Salah satu upaya itu ialah lewat ajang JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship 2024 Dash Motor Series Round 2.

BACA JUGA: Bank DKI Siap Dukung Kebutuhan Transaksi Perbankan Universitas Kristen Teknologi Solo

JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship 2024 Dash Motor Series Round 2 digelar pada 26 hingga 28 Juli 2024 di G-Town Square, Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Perhelatan itu digelar Bank DKI bekerja sama dengan Banteng Motorsport yang dinaungi oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

BACA JUGA: Ketua DPRD DKI Minta Gubernur Baru Melanjutkan Program Pemerintah Terdahulu

Gelaran tersebut menarik perhatian hingga 300 peserta dari 35 tim yang berasal dari berbagai daerah, mulai dari Jakarta, bahkan Palu hingga Papua.

Ajang ini memperebutkan total hadiah mencapai Rp75 juta.

BACA JUGA: Program Jakonik Bawa Bank DKI Raih Penghargaan IDX Channel Anugerah ESG 2024

Direktur Utama Bank DKI,Agus H. Widodo mengatakan kegiatan itu sejalan dengan komitmen mereka mendukung perkembangan komunitas dan olahraga di Indonesia.

“Bank DKI melalui JakOne Mobile terus berupaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan positif,” katanya.

Agus menambahkan bahwa dukungan terhadap acara seperti ini juga merupakan bagian dari upaya Bank DKI mengedukasi masyarakat tentang pentingnya bertransaksi secara digital dengan aman dan nyaman.

“Kami berharap kehadiran JakOne Mobile dapat memberikan kemudahan dan manfaat lebih bagi para pengguna dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," tuturnya.

Keberhasilan gelaran seri ke-2 dari JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship 2024 Dash Motor Series itu kian memperkuat posisi Mini 4WD sebagai cabang olahraga ekshibisi resmi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Adapun PON XXI 2024 akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara pada 8-20 September 2024 mendatang.
Bank DKI juga berperan sebagai kolaborator dalam mempersiapkan para atlet Mini 4WD untuk bersaing di ajang PON tersebut.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan pihaknya mendukung acara ini karena selain sebagai bentuk dukungan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat, juga merupakan ajang memperkenalkan produk Bank DKI kepada khalayak luas.

“Hal tersebut juga sebagai upaya memperluas literasi dan inklusi keuangan, khususnya bagi komunitas Mini 4WD,” kata Arie. (mcr4/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler