Ketua DPRD DKI Minta Gubernur Baru Melanjutkan Program Pemerintah Terdahulu

Selasa, 30 Juli 2024 – 11:25 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta gubernur baru Jakarta nanti tidak mengubah program dan pembangunan yang sudah ada, terutama yang sudah tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Prasetyo mengatakan bahwa selama ini setiap ada pergantian kepala daerah, program lama cenderung tak dijalankan bahkan ada sejumlah pembangunan yang tak dirampungkan.

BACA JUGA: Upaya DPRD Kota Bogor Melindungi Anak-Anak dari Kekerasan di Sekolah

“Saya melihat setiap ganti (kepala daerah) punya pemikiran sendiri, akhirnya mengubah tujuan yang sudah direncanakan. Nah, ini, kan, harus berkesinambungan, seharusnya dibereskan (RPJMD),” ucap dia di DPRD DKI Jakarta, Selasa (30/7).

Padahal, lanjut Prasetyo, kepala daerah baru terkadang belum mengerti apa kebutuhan dan pembangunan yang sudah terjadi di suatu kota.

BACA JUGA: Demi Ini, Bank DKI dan Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta Jalin Kerja Sama

“Ini dia belum turun ke lapangan dan melihat situasi lapangan, dia (gubernur baru) malah mengubah. Apa jadinya? Misal 50 persen sudah kerja, dia ubah lagi jadi 0, itu, kan, butuh biaya,” ungkapnya.

Politikus senior PDI Perjuangan ini pun menitipkan pesan kepada anggota DPRD DKI Jakarta yang masih terpilih dan Pemprov DKI Jakarta untuk terus melanjutkan program sesuai RPJMD.

BACA JUGA: Real Count KPU DPR RI: Lihat Suara Masinton, Eriko & Prasetyo Edi di Dapil II DKI

Terlebih lagi program yang paling penting untuk ditanggulangi di Jakarta, seperti mengatasi banjir dan macet.

“Makanya, penekanan program berkesinambungan itu harus berjalan, enggak bisa mau menang-menang sendiri. Enggak akan jadi, apalagi soal Jakarta, klasik. Banjir, macet, itu, kan,  klasik,” tambah Pras. (mcr4/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler