Gandeng Leica, Huawei P20 Pro Calon Pembunuh Kamera SLR

Rabu, 28 Maret 2018 – 11:33 WIB
Huawei P20 Pro dengan keandalan kamera Leica yang siap mendarat ke pasar Indonesia (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Inovasi terbaru Huawei semakin menohok di industri ponsel pintar dunia lewat model flagship Huawei P20 Pro dan P20 diklaim jauh lebih advance dari model sebelumnya P9.

Kali ini Huawei menggandeng Leica - perusahaan kamera asal Jerman guna menghasilkan sebuah sistem kerja kamera yang digadang menyaingi kemampuan kamera profesional (SLR).

BACA JUGA: Huawei Nova 3E Dirilis, Tertanam Fitur Pertama di Dunia

Tidak tanggung-tanggung, Huawei P20 Pro ditanamkan Leica triple camera yang pertama di dunia dan kedua perangkat sama-sama memakai teknologi AI paling canggih.

“Kami memperoleh inspirasi dari para seniman untuk terus memperbaiki pendekatan kami dalam hal desain dan inovasi,” kata Richard Yu, Chief Executive Officer, Huawei Consumer Business Group saat debut di Paris, (27/3), yang disaksikan media nasional lewat teleconference dalam acara gathering Huawei Indonesia.

BACA JUGA: Harga dan Perbedaan Huawei P20 dan P20 Pro


Ilustrasi model terbaru Huawei P20 Pro (Foto: Huawei)

Kamera Huawei P20 series memiliki spesifikasi dengan jumlah piksel tertinggi berkonfigurasi sensor RGB 40MP, sensor monokrom 20MP, dan sensor 8MP dengan lensa telephoto.

BACA JUGA: Huawei Mate 10, Seluas tanpa Tepi

Menjamin kreativitas pemiliknya pada saat dan kondisi apapun bahkan di situasi minim cahaya, kamera Huawei P20 series memiliki pengaturan ISO sampai 102400 dengan fokus prediktif 4D. Jadi, tidak ada situasi yang tidak bisa diabadikan.

Ingin detail lebih segar, pilihan wide aperture-nya f/1.8, f/1.6 dan f/2.4 beserta lensa Leica 3x telephoto terbaru (VARIO-SUMMILUX 1:1.6-2.4/27-80ASPH) untuk foto jarak jauh hingga 5x Hybrid Zoom.

Selain hardware yang mampu diandalkan, kemampuan software kamera Huawei P20 series didukung Master AI kombinasi teknologi AI dan Huawei AIS.

Di mana, Huawei P20 series secara otomatis mampu mengidentifikasi 500 skenario dalam 19 kategori, dan memilih mode-mode fotografi dan setelan kamera bak kamera profesional.

Keperluan selfie, kamera Huawei 24MP dengan AI beautification dan 3D portrait lighting – hasilnya adalah selfie cantik dengan penyesuaian tone yang membuat kulit tampak sehat, detail raut wajah jelas, dan peningkatan fitur 3D yang realistis.

Tidak ketinggalan kemampuan video Huawei P20 series dengan six-axis stabilization dan 960fs super slow motion, besarnya 4 kali lebih tinggi dari standar 240fsp dan merekam detail yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang.

Dengan mode Ultra Snapshot, perangkat ini juga dapat merekam gambar hingga 0.3 detik hanya dengan double click tombol volume bawah.

Berdasarkan hasil penilaian DxOmark saat pengujian kemampuan memotret dan kamera pada umumnya, Huawei P20 series mampu mengantongi nilai total 102 (P20) dan 109 (P20 Pro). Sementara pesaingnya Samsung Galaxy S9 hanya 99 poin dan iPhone X lebih rendah 97 poin. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Huawei Kenalkan Enjoy 7 Plus dengan Baterai Gagah


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler