Gandeng WOU Batik, Leny Rafael Siap Sambut Tren Fesyen 2023

Senin, 10 Oktober 2022 – 20:41 WIB
Leny Rafael berkolaborasi dengan WOU Batik menyambut tren fesyen 2023, dengan koleksi terbaik. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Perancang busana Leny Rafael berkolaborasi dengan WOU Batik melakukan roadshow menjelang grand launching Abimana Siries.

Mereka pun bersiap menyambut tren fesyen 2023 dengan koleksi terbaik dan berkualitas.

BACA JUGA: Hari Batik Nasional, Sapawastra Tampilkan Gaya Berbatik Kekinian

Adapun Abimana Siries adalah karya fenomenal yang memadupadankan batik dengan desain kekinian melalui brand baru 'WOU Batik Luxury by Leny Rafael.

Dalam seminggu, perancang busana nasional ini mengikuti tiga rangkaian fashion show dalam seminggu, yakni Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST) di Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)) di Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu (5/10).

BACA JUGA: Pesona Batik Nusantara Hadirkan Karya Desainer-desainer Ternama

Di ajang ini, Leni menampilkan 8 look yang diperagakan Lisya Nurrahmi, Nina Septiani, Mellya Baskarani, dan Intan Widya Nanda.

Sementara itu, di ajang Pesona Batik Nusantara di Grand Metropolitan Bekasi pada Sabtu (8/10), Leny menampilkan 10 rancangan ready to wear miliknya.

BACA JUGA: Pertamina Berdayakan Masyarakat Lokal Angkat Budaya Yogyakarta Lewat Batik

Sebagai penghujung road show, dia mengikuti event Indonesia Batik Heritage 2022 di Kota Kasablanka pada Minggu (9/10) yang menghadirkan 10 look Abimana Series.

"Ffilosofi Abimana menggambarkan dirinya sebagai sosok wanita kuat, bersemangat, dan mandiri untuk kembali melakoni bisnis yang sempat terdampak pandemi," katanya dalam keterangannya, Senin (10/10).

Dia pun bersyukur bisa bertemu dengan Anton Wibowo, founder sekaligus owner WOU Batik, sehingga melahirkan kolaborasi.

“Mungkin bisa disebut simbiosis mutualisma. Saya butuh produsen yang bisa produksi ready to wear, dan Mas Anton butuh desainer untuk produk massal. Jadi klop," ungkapnya.

Menurut Leny Rafael, nantinya mereka akan memproduksi busana ready to wear dengan bahan berkualitas, corak batik khusus dan desain menarik. “Target pasarnya middle up,” ucapnya.

Kolaborasi itu akan menciptakan corak batik khusus yang mencirikan karakter karya-karya Leny Rafael. Mereka epakat menggunakan motif bunga sakura.

"Bunga sakura memiliki makna kesetiaan, keabadiaan, dan komitmen kuat. Kami akan terus berkreasi dan berkomitmen menghasilkan produk terbaik," ujar Anton Wibowo. (jlo/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler