Ganesha Operation Jalin Kemitraan dengan FT-SPK Institut Telnologi Sepuluh Nopember

Minggu, 29 September 2024 – 08:01 WIB
Penandatanganan kerja sama antara Ganesha Operation dengan ITS. Foto: GO

jpnn.com, JAKARTA - Ganesha Operation (GO) menjalin kemitraan dengan Fakultas Teknik Sipil Perencanaan dan Kebumian (FT-SPK) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), terkait Diseminasi Pendidikan.

Kerja sama itu difokuskan untuk memperluas akses informasi tentang FT-SPK ITS ke seluruh siswa di Indonesia, khususnya di luar wilayah Jawa dan Sumatera.

BACA JUGA: Ganesha Operation Gelar Seminar Strategic for Success di SMA Unggul Del

Acara penandatanganan yang berlangsung di kampus ITS, Surabaya, dihadiri oleh Direktur Utama Ganesha Operation, Prof. Dr. Ir. Bob Foster, M.M., dan Dekan FT-SPK ITS, Dr. Ir. Murni Rachmawati, M.T..

Hubungan antara GO dan ITS bukanlah hal baru, karena kedua lembaga itu telah menjalin kerja sama yang erat dalam berbagai proyek pendidikan dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Kompetisi The Champion Race Sukses, Ganesha Operation Raih Rekor MURI

Melalui kerja sama kali ini, mereka bertujuan untuk memperluas jangkauan informasi mengenai FT-SPK ITS, kepada calon mahasiswa di seluruh Indonesia.

Salah satu hal yang akan difasilitasi oleh FK-SPK ialah khusus bagi siswa GO, pihak FT-SPK dapat memfasilitasi tour kampus.

BACA JUGA: Ganesha Operation Rayakan Pencapaian Empat Dekade dengan Beragam Program Inspiratif

Di mana siswa GO bisa mengetahui fasilitas-fasilitas yang ada di setiap departemen yang ada FT-SPK ITS.

Prof. Bob Foster dalam sambutannya menyampaikan bahwa kolaborasi itu adalah langkah penting, untuk memperluas jangkauan pendidikan berkualitas.

"Melalui kerja sama dengan ITS FT-SPK, kami berharap dapat memperluas dampak positif pendidikan, terutama dalam mempersiapkan generasi muda yang siap bersaing di bidang sains dan teknologi,” kata Bob dalam keterangannya, Minggu (29/9).

Dia berharap melalui kegiatan diseminasi pendidikan itu, makin banyak siswa SMA yang mendapatkan gambaran perkuliahan di FT-SPK ITS.

"Kami berharap siswa-siswa terbaik Ganesha Operation bisa lulus ke FT-SPK ITS,” tutur Prof. Bob.

Selain seremoni penandatanganan, acara itu juga diisi dengan sesi diskusi yang dipandu oleh Dr. Ir. Dwa Desa Warnana, S.Si., M.Si., selaku Kepala Departemen Teknik Geofisika ITS.

Dia menyampaikan harapannya terkait keterlibatan GO dalam kegiatan yang FT-SPK laksanakan.

“Kami berharap Ganesha Operation dapat turut serta dalam berbagai kegiatan yang kami adakan, seperti kompetisi atau perlombaan untuk melibatkan lebih banyak siswanya dari seluruh Indonesia,” ungkap Dwa Desa.

Dengan kerja sama tersebut, Ganesha Operation dan FT-SPK ITS berkomitmen membangun masa depan pendidikan yang lebih inklusif dan merata di seluruh wilayah Indonesia, serta mencetak generasi muda yang siap bersaing di dunia teknologi dan sains. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... IKA ITS Siap Tingkatkan Kontribusi untuk Negara


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler