Ganjar Berani Deklarasi Siap Jadi Capres, Bu Mega Pasti Sudah Merestui

Rabu, 19 Oktober 2022 – 18:15 WIB
Ketua Umum Ganjar Pranowo Mania Immanuel Ebenezer alias Noel dalam acara deklarasi dukungan di Larantuka, NTT. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer yakin pernyataan Ganjar Pranowo soal kesiapannya jadi capres pasti sudah mendapat lampu hijau dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Menurut Noel sapaan Immanuel Ebenezer, Ganjar adalah kader PDIP yang taat. Tidak mungkin alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu bicara pencapresan tanpa restu Megawati.

BACA JUGA: Kesiapan Ganjar Jadi Capres Sejalan dengan Aspirasi Bawah PPP

"Ibaratnya, ini isyarat PDI Perjuangan ‘jorokin’ (dorong) Ganjar untuk turun langsung ke medan gelanggang," kata Noel melalui layanan pesan, Rabu (19/10).

Ke depan, aktivis 1998 itu berharap, Ganjar bisa lebih leluasa untuk bergerak ke semua daerah untuk menggalang dukungan simpatisan PDI Perjuangan.

BACA JUGA: Ganjar Siap Maju sebagai Capres, Willy NasDem: Mas Anies Dapat Rival Sepadan

"Kami senang atas sinyal halus yang diberikan Ibu Megawati melalui kader terbaik Ganjar Pranowo,” kata Noel.

Dia menyakini sinyal dari Bu Mega itu akan membawa manfaat juga bagi partai berlambang banteng moncogn putih

BACA JUGA: Ditanya Kesiapan Maju Capres 2024, Ganjar Pranowo Jawab Begini

"Elektabilitas PDIP akan meningkat juga," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi sinyal kuat bersedia menjadi Capres 2024 asalkan demi kemashlahatan bangsa. 

Dia mengatakan itu saat ditanya wartawan stasiun televisi soal kesiapan menjadi Capres 2024 apabila ada partai yang mendeklarasikan. 

"Kalau untuk bangsa dan negara apa, sih, yang tidak siap," kata Ganjar dalam wawancara dengan stasiun televisi yang diunggah di YouTube, Selasa (18/10). 

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan semua anggota partai sebenarnya harus siap apabila bangsa dan negara sudah memanggil. 

"Ketika partai sudah membahas secara keseluruhan dan dia akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik, menurut saya semua orang mesti siap soal itu," lanjut Ganjar. 

Namun, alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menyadari ada etika politik yang harus dihormatinya sebagai kader PDIP. 

Sebab, parpol berlambang Banteng itu belum menentukan koalisi dan sosok capres yang didukung pada 2024.

Hanya saja, Ganjar di sisi lain turut menyinggung tentang realitas survei yang menjadi perwakilan suara rakyat saat berbicara pencapresan. 

"Tentu terkait dengan realitas yang ada di survei dan kemudian semua orang memperbincangkan. Kan, suara rakyat juga tidak boleh diabaikan," tuturnya. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler