Ganjar Creativity Kampanye Pentingnya Makan Ikan Lewat Lomba Memancing

Minggu, 06 Agustus 2023 – 18:12 WIB
Komunitas memancing di Kabupaten Bandung mengikuti kegiatan yang digelar Ganjar Creativity. Foto: source for JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Sukarelawan Ganjar Creativity (Ganjartivity) mengampanyekan pentingnya mengonsumsi ikan kepada warga melalui memancing atau biasa dikenal dengan mancing mania.

Kelompok sukarelawan yang terdiri dari para alumni muda UPI, ITB, dan Unpad itu menggelar kegiatan bertajuk Ngadawuh Ganjar (Ngajar), yang digelar di Jalan Lampegan, Desa Bojongkunci, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/8).

BACA JUGA: Ganjar Creasi Gelar Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Fermentasi di Malang

Ketua Ganjartivity Dicky Fauzia mengatakan tradisi memancing merupakan budaya daerah Bandung yang sangat digemari oleh masyarakat sekitar.

Dicky berharap masyarakat makin suka mengonsumsi ikan sebagai sumber protein.

BACA JUGA: Ganjar Creasi Adakan Pelatihan Pengelasan Untuk Masyarakat Sidoarjo

"Selain silaturahmi membahas Pak Ganjar, kami mengajak edukasi juga pentingnya memakan ikan. Karena saya lihat budaya mengonsumsi ikan masih kurang. Jadi, kami pengin peningkatan makan ikan makin besar biar mengurangi stunting, gizi buruk di negara kita," ujar Dicky.

Acara itu diisi dengan perlombaan memancing dengan beragam hadiah.

BACA JUGA: Ganjar Menginap di Rumah Warga dan Cek Langsung Realisasi Bantuan Kemiskinan

Dalam memancing, perlu juga kesabaran dan ketelitian agar bisa memperoleh ikan yang banyak.

Hal itu selaras dengan sosok Ganjar Pranowo sebagai sosok yang teliti dan sabar.

"Kami mengajarkan memancing ini penuh dengan kesabaran, penuh dengan ketelitian yang menyangkut tentang presiden jangan sampai memilih presiden yang tidak teliti, tidak sabar," tutur Dicky.

"Saya mengajak buat edukasi itu, apa saja program-program Pak Ganjar. Jadi, kami mengedukasi dari Ganjartivity," imbuhnya.

Para alumni muda UPI, ITB, dan Unpad tersebut juga ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli dalam melestarikan lingkungan.

Selain demi merawat kebersihan air dari hulu ke hilir, masyarakat diimbau untuk tidak membuang sampah di sepanjang aliran kali agar tidak terjadi pencemaran.

Sebab, air yang kotor akan memengaruhi kualitas ikan karena ekosistem airnya yang tercemar.

Dicky menyebut, kegiatan itu berjalan lancar dan penuh antusiasme dari para peserta.

"Alhamdulillah, teman-teman antusias. Selain hobinya tersalurkan, juga bisa bersilaturahmi. Visi dan misi Pak Ganjar ke depannya akan kami bahas dalam forum," kata Dicky.

Salah seorang peserta bernama Ganjar (37) mengaku sangat senang ikut kegiatan tersebut.

Saat memancing, Ganjar berhasil menangkap ikan berwarna putih.

Menurut Ganjar, berhasilnya dia dalam menangkap ikan tersebut bisa menjadi suatu pertanda baik bahwa presiden yang akan terpilih dalam kontestasi Pemilu 2024 merupakan sosok pria berambut putih atau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Menurut saya acara ini sangat baik, tanggapannya positif untuk mendukung sosialisasi ke masyarakat lebih solidaritas mendukung Ganjar Pranowo yang akan mencalonkan diri pada Pilpres 2024. Saya mendukung Ganjar Pranowo," katanya. (*/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler