Ganjar: Dengan Mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Saya dan Pak Mahfud akan Menjalankan Tugas Itu

Kamis, 19 Oktober 2023 – 12:37 WIB
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (19/10). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, akan mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10).

Sebelum mendaftar, Ganjar dan Mahfud terlebih dahulu menemui pendukungnya yang berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Ganjar-Mahfud Ajak Anak Muda untuk Bergabung ke Tim Pemenangan

Ganjar hadir didampingi istrinya, Siti Atikoh.

Mahfud juga didampingi sang istri, Zaizatun Nihayati.

BACA JUGA: Sebelum Mendaftar ke KPU, Ganjar Didampingi Istri Mendatangi Tugu Proklamasi

Ribuan massa pendukung hadir menyambut Ganjar-Mahfud.

Jajaran partai politik pengusung Ganjar-Mahfud juga tampak hadir di Tugu Proklamasi, antara lain, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ahmad Basarah.

BACA JUGA: Para Ketum Parpol Pendukung Ganjar-Mahfud Bersiap ke KPU, Lihat Ekspresi Mereka

Lalu, ada pula elite PPP seperti Achmad Baidowi, Toni Tokan, Muhammad Aras. Dari Perindo, hadir Angela Tanoesoedibjo, dan Hanura tampak Benny Rhamdani.

Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPNGP) Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPNGP Andika Perkasa, dan jajaran TPNGP lainnya juga hadir di Tugu Proklamasi.

Ganjar di hadapan ribuan massa pendukungnya menyampaikan terima kasih atas semua dukungan yang diberikan kepadanya dan Mahfud MD untuk mengarungi Pilpres 2024.

Dia pun memohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia.

"Pertama, saya ingin menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya. Saya, Pak Mahfud, Bu Mahfud, dan istri saya, berterima kasih terutama kepada partai pengusung dari PDI Perjuangan, Mbak Puan hadir, terima kasih. Dari PPP terima kasih, hadir, dari Perindo selalu kompak, dan Hanura terima kasih. Tentu Mas Arsjad dan TPNGP terima kasih. Banyak sekali tokoh agama, scientist, budayawan, seniman, hadir semua di sini," kata Ganjar.

Mantan gubernur Jawa Tengah yang menjabat dua periode itu pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para sukarelawannya.

"Semuanya, dari lubuk hati yang paling dalam kami ingin menyampaikan i love you full," ungkap Ganjar dalam pidatonya.

Ganjar mengatakan bahwa dia dan Mahfud MD bukan bertujuan untuk meraih kekuasaan, tetapi membuat bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

"Kami berdua ingin menekankan sekali lagi, ini bukan tentang Ganjar, ini bukan tentang Mahfud MD, ini bukan cerita tentang kekuasaan," kata Ganjar.

Namun, Ganjar menegaskan bahwa ini cerita tentang nasib bangsa dan rakyat Indonesia.

"Cerita tentang anak-anak kita yang butuh perlindungan dan akses pendidikan yang baik, cerita tentang ibu-ibu dan kelompok perempuan yang harus mendapatkan tindakan khusus, cerita penyandang disabilitas yang harus mendapatkan kesetaraan," tambahnya.

Dia pun menambahkan, "Kami ingin mengapresiasi para guru-guru kita berjuang menghidupkan kecerdasan bangsa, tetapi mereka butuh kesejahteraan yang baik. Para petani dan nelayan yang memberikan makan kepada kita dan butuh perlindungan dari negara. Para TNI, Polri, aparatur negara yang mengamankan bangsa, melayani masyarakat, dan melindungi masyarakat."

Lebih lanjut Ganjar juga menyatakan akan memajukan tenaga medis, terlebih dokter, yang berada di pelosok-pelosok Indonesia.

"Kalau melihat bidang tenaga medis, dokter, mereka yang berada di ujung-ujung Indonesia itu betapa mereka butuh perhatian kita semua," ungkapnya.

"Itu tentang kita, itu tentang Indonesia. Ketika rakyat semuanya betul-betul mengharapkan buruh bekerja dengan keras, pengusaha harus membanting tulang agar survive dari keadaan ekonomi yang tidak mudah ini, itu adalah cerita tentang kita. Insyallah, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya dan Pak Mahfud akan menjalankan tugas itu," pungkas Ganjar Pranowo. (jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler