Sebelum Mendaftar ke KPU, Ganjar Didampingi Istri Mendatangi Tugu Proklamasi

Kamis, 19 Oktober 2023 – 11:16 WIB
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (19/10). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo didampingi sang istri Siti Atikoh Supriyanti mendatangi Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (1910).

Ganjar yang mengenakan kemeja berkelir hitam tampak tiba di lokasi sembari bergandengan tangan dengan istrinya.

BACA JUGA: Analisis soal Hubungan Jokowi & Gibran dengan Bu Mega, Melukai dan Dilukai

Setelah itu, Ganjar menyapa para sukarelawan. Sesekali, eks Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu tersenyum melihat ke arah para pendukungnya.

Ganjar lantas menuju sebuah tenda dan menemui Bakal Cawapres 2024 Mahfud MD yang lebih dahulu tiba di area Tugu Proklamasi.

BACA JUGA: Ganjar-Mahfud MD Sangat Kuat, Prabowo Tak Banyak Pilihan

Sejumlah jajaran Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPNGP) seperti Ketua TPN Arsjad Rasjid dan Wakil Ketua TPN Gatot Eddy Pramono juga sudah terlihat hadir. 

Adapun, Ganjar-Mahfud bakal mendaftar sebagai kandidat pada Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Kamis ini.

BACA JUGA: Para Ketum Parpol Pendukung Ganjar-Mahfud Bersiap ke KPU, Lihat Ekspresi Mereka

Bakal Capres-Cawapres yang didukung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo itu berkumpul dahulu di Tugu Proklamasi sebelum menuju KPU.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya memulai rangkaian pendaftaran Ganjar-Mahfud ke KPU dari Tugu Proklamasi. 

"Jadi agenda besok, kami akan berangkat dari Tugu Proklamasi, suatu tempat yang sangat penting karena tadi Mahfud MD menggelorakan semangat pintu gerbang kemerdekaan itu oleh Bung Karno dan Bung Hatta, sehingga kami memulai dari tempat yang sangat sakral tersebut," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10).

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu memohon doa dari rakyat Indonesia agar kandidat Ganjar-Mahfud bisa dipercaya memimpin Indonesia.

"Kami memohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia dan rangkaian itu akan mengambil tema kokoh di dalam kultur dan jati diri bangsa," katanya. (ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler