Ganjar Didampingi Elite Parpol Pendukung, Resmikan Rumah Aspirasi Relawan

Kamis, 01 Juni 2023 – 17:36 WIB
Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 RI Ganjar Pranowo bersama elite dari parpol pendukungnya menekan tombol sebagai simbol peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 RI Ganjar Pranowo bersama elite dari parpol pendukungnya menekan tombol sebagai simbol peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6).

Tampak, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hanura Kodrat Shah menemani Ganjar menekan tombol peresmian rumah aspirasi di atas panggung acara.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Yakin Menang Tebal di Daerah Ini, seperti Pak Jokowi

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah dan Ketua Bunda Merah Putih (BMP) Adriana Angela Brigita terpantau juga menemani Ganjar di atas panggung sebagai simbol resminya rumah aspirasi.

Tombol kemudian ditekan bersama dan kain yang menutup baliho bertuliskan Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo tersingkap.

BACA JUGA: Kampanyekan Gaya Hidup Sehat, Sukarelawan Ganjar Gelar Senam Akbar di Kutai Kartanegara

Panitia acara setelah prosesi menekan tombol membawa nasi tumpeng ke atas panggung untuk mensyukuri resmi dibukanya rumah aspirasi.

Pembawa acara kemudian mempersilakan istri Ganjar, Siti Atiqoh Supriyanti naik ke atas panggung untuk menemani sang suami memotong tumpeng.

BACA JUGA: Adian Napitupulu Terkejut Dijemput Mobil Berpelat GANJAR di Melbourne

Ganjar lantas memberikan tumpengan perdana kepada Hasto. Berikutnya ditujukan kepada Mardiono, lalu untuk Kodrat Shah.

Gubernur Jawa Tengah itu selanjutnya memberikan potongan nasi keempat untuk Brigita yang mewakili sukarelawan perempuan.

Setelah prosesi pemotongan tumpeng, pembawa acara peresmian rumah aspirasi meminta Ganjar berfoto bareng dengan para sukarelawan pendukung.

Para sukarelawan tampak antusias, lalu berbondong-bondong menuju atas panggung agar bisa bisa berfoto bersama dengan Ganjar.

Hal itu membuat politikus PDIP sekaligus pembawa aacara Nico Siahaan mengingatkan area panggung kegiatan yang tidak besar.

"Tolong jangan semuanya untuk berfoto bersama di panggung. Sebagian saja. Tidak cukup tempatnya," kata Nico mengingatkan para sukarelawan pendukung Ganjar.

Para sukarelawan kemudian tersadar. Mereka mengambil tempat di area bawah panggung untuk berfoto bersama Ganjar.

Setelah prosesi foto bersama, acara peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo ditutup dengan doa yang dibimbing oleh pemuka dari berbagai agama.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan usaha dari partai politik dan sukarelawan yang akan membawa Ganjar menjadi Presiden kedelapan Republik Indonesia.

Adapun ini disampaikan saat peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, di Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (1/6).

“Kita bersama-sama menyaksikan bagaimana rumah aspirasi ini akan diresmikan oleh calon presiden kita Bapak Ganjar Pranowo,” kata Hasto dalam pidatonya.

Dosen Universitas Pertahanan itu dalam proses peresmian tidak lupa menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Beliau menitipkan salam bahwa persatuan partai politik dan sukarelawan dengan rakyat adalah jalan terbaik menuju kemenangan,” jelas Hasto.

Selain itu, dia juga menyampaikan pesan dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo untuk persatuan parpol dan sukarelawan.

“Saya juga menyampaikan salam dari Mas Prananda dan Mbak Puan, beliau menitipkan pesan kepada kami semuanya agar partai dan relawan solid, gotong royong, selalu komunikasi bersama menjaga persatuan dan harus kerja gotong royong bersama, holopis kuntul baris,” kata Hasto. (ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seruan Ganjar untuk Para Kades di Momen Peringatan Harlah Pancasila


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Ganjar   PDIP   Pilpres   Rumah Aspirasi   PPP  

Terpopuler