Ganjar Gandeng Komunitas Vespa Untuk Blusukan & Cek Harga Sembako di Pasar Pekalongan

Selasa, 16 Januari 2024 – 14:44 WIB
Capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo bersama komunitas vespa di Pekalongan. Dok: tim media GP.

jpnn.com, PEKALONGAN - Ratusan Scooteris Pekalongan dan Pemalang atau komunitas vespa berkumpul di GSP Kafe Kajen, Kabupaten Pekalongan, Selasa (16/1/2024).

Mereka bukan sekadar untuk kopdar, tetapi datang dari berbagai daerah khusus untuk menyambut capres nomor tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Pagi-Pagi Ganjar Bareng Warga Jalan Kaki 5 KM ke Pasar Kalibening Banjarnegara

Anak-anak komunitas vespa yang punya kedekatan emosional dengan Ganjar langsung berbondong-bondong menyambut mantan gubernur Jawa Tengah itu di 'pintu masuk' Pekalongan.

Mereka ingin mengenang manisnya masa lalu, di mana mereka sering riding bareng Ganjar dulu semasa memimpin Jateng.

BACA JUGA: Wacana Koalisi Kubu Anies-Ganjar Bentuk Sinyal Perlawanan

"Kami ingin mengenang masa lalu, kami sering riding bareng Mas Ganjar. Ini dadakan, tadi malam denger Mas Ganjar mau ke Pekalongan, teman-teman langsung kompak datang menyambut dan ingin riding bersama," kata Ketua Komunitas Vespa Pemalang, Hengky Tri Kurniawan dalam siaran pers yang diterima.

Ganjar dan anak muda, khususnya para komunitas, kata Hengky, memang sangat dekat. Semasa jadi Gubernur Jateng, Ganjar dinilai sangat mengayomi anak muda.

BACA JUGA: Maqdir Ismail Sebut Ganjar-Mahfud Punya Kualitas yang Dibutuhkan sebagai Pemimpin

Mereka juga merasakan betul bagaimana kesuksesan Ganjar selama memimpin Jawa Tengah. Ganjar selalu hadir di tengah masyarakat dan menyelesaikan problem yang ada.

"Harapan kami, Pak Ganjar tetap tidak berubah. Tetap mengayomi dan dekat dengan masyarakat, dengan komunitas dan kami yakin Pak Ganjar bisa menjadi pemimpin yang baik," ujar dia.

Ganjar yang tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB langsung disambut antusias. Seusai ngobrol santai, Ganjar kemudian mengendarai vespa diiringi ratusan scooteris berkeliling Pekalongan.

Ganjar mengajak komunitas vespa untuk blusukan ke Pasar Kajen Kabupaten Pekalongan. Dis menyapa ribuan masyarakat dan pedagang serta mendengarkan keluh kesah mereka.

Ribuan pedagang dan masyarakat Pekalongan gegap gempita menyambut Ganjar. Mereka berteriak memanggil nama Ganjar dan berdesakan untuk bersalaman.

"Pak Ganjar, kami kangen sama bapak. Terima kasih sudah mengunjungi kami, Pak, jangan lupakan rakyatmu di Jawa Tengah ini," teriak warga

Ganjar dengan ramah menyalami ribuan masyarakat. Dia juga blusukan ke kios-kios untuk bertanya terkait harga kebutuhan pokok.

Ganjar melihat secara langsung, mendengar keluhan tentang harga kebutuhan pokok yang relatif tinggi.

"Keluhannya sama, harga-harga mahal khususnya harga beras yang tinggi dan sudah berlangsung lama. Ini harus dilakukan intervensi dan tindakan cepat, mestinya Bulog harus segera melakukan operasi pasar besar-besaran," ujar dia.

Kewenangan Bulog dalam pemenuhan sembako harus dipastikan berjalan baik. Negara harus hadir ketika situasi seperti saat ini.

"Kalau harga beras tinggi dan sudah enam bulan belum turun, saya kira operasinya mesti masif. Dan itu kami berharap Bulog segera turun, sebab kalau tidak inflasinya akan tinggi," pungkas Ganjar. (jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maruarar Sirait Keluar dari PDIP, Ganjar Merespons Begini


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler