Ganjar Hadir di Acara Peresmian Rumah Aspirasi, Lalu Diteriaki Presiden RI

Kamis, 01 Juni 2023 – 17:54 WIB
Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo di Jakarta, Kamis (1/6). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo dengan mengenakan setelan kemeja dan celana berkelir hitam menghadiri acara peresmian sekretariat dari sukarelawan pendukungnya pada Kamis (1/6). 

Adapun, tempat tersebut dinamai Rumah Aspiradi Relawan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. 

BACA JUGA: PDI Perjuangan: Ada Dukungan Nyata Masyarakat untuk Ganjar Pranowo

Ganjar saat tiba di lokasi, langsung disambut penampilan Palang Pintu selama lima menit dari para seniman Betawi pendukung Gubernur Jawa Tengah itu. 

Ketua dan Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah serta Deddy Yevry Sitorus bersama politikus PPP Achmad Baidowi turut menyambut Ganjar di depan rumah aspirasi sembari menyaksikan penampilan Palang Pintu. 

BACA JUGA: Kiai Muda Jatim Sosialisasikan Ganjar Presiden 2024 Lewat Pelatihan Memasak Presto

Setelah prosesi penyambutan, Ganjar langsung menyapa beberapa dari ribuan sukarelawan pendukungnya yang hadir di lokasi. 

Sementara itu, para sukarelawan lain berusaha memotret mantan legislator Komisi II DPR RI itu dari dekat pada saat rekan mereka meneriakkan 'Ganjar Presiden'. 

BACA JUGA: Ganjar Peringati Hari Pancasila dengan Meresmikan Alun-Alun di Boyolali

Adapun, acara peresmian rumah aspirasi diketahui turut dihadiri elite dari parpol yang sudah mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar. 

Beberapa di antara yang hadir ialah Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Jubir PPP Achmad Baidowi atau Awiek, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang. 

Nantinya, acara peresmian akan pemutaran video berdurasi singkat yang berisi perjalanan karier Ganjar di dunia politik Tanah Air. 

Acara peresmian juga diisi dengan sambutan para elite parpol yang hadir di lokasi seperti OSO hingga Mardiono. 

Acara peresmian rumah aspirasi juga akan diisi dengan penandatanganan spanduk kebulatan tekad organisasi sukarelawan untuk memenangkan Ganjar sebagai Presiden 2024-2029.

Sebelumnya, Basarah menyebut Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo didesain untuk memudahkan koordinasi para pendukung dari alumnus Gadjah Mada (UGM) itu. 

"Jadi nanti desain kantor pusat koordinasi sukarelawan didesain untuk melayani seluruh elemen-elemen masyarakat yang membentuk organisasi sukarelawan dan bergabung berkoordinasi bekerja sama dengan kami," ujar Basarah.

Menurutnya, konsep Rumah Aspirasi untuk memudahkan sukarelawan bisa menyampaikan pendapat untuk pemenangan Ganjar. 

"Jadi, setiap organisasi sukarelawan menyampaikan aspirasi, menyatakan dukungannya, menyampaikan gagasan untuk perbaikan bangsa, kami siapkan forumnya," kata Basarah. (ast/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler