Ganjar Kirim Sinyal Susah Datang ke Pelantikan Prabowo

Jumat, 18 Oktober 2024 – 19:17 WIB
Ketua DPP PDIP Ganjar Pranowo ditemui di Balai Sidang, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Jumat (18/10). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kandidat pada Pilpres 2024 RI Ganjar Pranowo mengaku tidak bisa memastikan bakal datang ke acara pelantikan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto oleh MPR RI pada 20 Oktober 2024.

Sebab, kata dia, kader PDIP sedang bersiaga karena berpotensi diperintah parpol untuk membantu pemenangan kandidat pada Pilkada 2024.

BACA JUGA: Ikuti Soekarno Run, Ganjar Sebut Bung Karno Tak Pernah Berhenti Walau Ditekan Penguasa

"Rencana datang, kecuali nanti ada perintah partai," kata Ganjar menjawab awak media di Balai Sidang, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Jumat (18/10).

Menurut Ketua DPP PDIP itu, rencana datang pelantikan Presiden terpilih RI akan ditentukan perintah partai untuk pemenangan kandidat.

BACA JUGA: Ahok, Ganjar, dan Ronny Jadi Elite DPP PDIP, Hasto Sebut untuk Hadapi Tantangan Berat

"Sekarang kami lagi standby semua untuk pilkada, ya, karena kami menyiapkan. Kalau nanti ada perintah, kami datang. Kalau ada perintah, nanti kami akan berbagi," lanjut Ganjar.

Eks Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu mengaku sebenarnya sudah menerima undangan dari MPR RI untuk hadir dalam proses pelantikan Presiden terpilih RI.

BACA JUGA: PDIP Kembali Bikin Pelatnas Tim Pemenangan, Ganjar Hingga Eep akan Beri Materi

"Sudah," ujar pria yang diduetkan dengan Mahfud MD pada Pilpres 2024 itu.

Dia kemudian memperoleh pertanyaan awak media soal kemungkinan Presiden kelima RI yang juga Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir dalam acara pelantikan.

"Jangan omong-omong, ya, aku enggak tahu," kata Ganjar. (ast/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hasto PDIP Sidang Doktor di UI, Megawati Sampai Ganjar Hadir


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler