Ganjar-Mahfud Pastikan Pelaku UMKM Mendapat Kemudahan Akses

Jumat, 08 Desember 2023 – 23:41 WIB
Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD dapat dukungan dari kalangan musisi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menghadiri deklarasi dukungan yang diberikan oleh Relawan Progresif atau Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif di Gedung Smesco, Jakarta, Jumat (8/12).

Direktur Nasional Relawan Progresif Eka Sastra mengatakan ada Direktur Wilayah Progresif dari 38 provinsi datang untuk mendukung serta siap memenangkan Ganjar dan Mahfud dalam Pemilu Presiden 2024.

BACA JUGA: Tuan Guru Sahabat Ganjar Tebar Bantuan untuk Menunjang Kebersihan Lingkungan

“Bisa dicek mereka semuanya bukan dari Jakarta, mereka datang biaya sendiri karena punya tekad yang sama bahwa bangsa besar ini punya potensi dan mampu mengejar ketertinggalannya. Makanya, kami percaya Pak Ganjar dan Pak Mahfud mampu membawa Indonesia menjadi lebih sejahtera,” kata Eka di Jakarta.

Eka menyampaikan yang tergabung dalam Progresif merupakan para pengusaha, tapi sebagian besarnya adalah pengusaha UMKM.

BACA JUGA: Ganjar - Mahfud Targetkan Menang Pilpres 2024 dengan 54 Persen Suara

“Kita ada 67 juta UMKM di Indonesia, dan itulah yang menjadi teman, binaan sekaligus sasaran dari Progresif,” ujarnya.

Menurut dia, Progresif terbentuk bukan hanya gara-gara Pemilu Presiden saja, karena hal itu sangat pendek cuma 5 tahunan.

BACA JUGA: Rakyat Mesti Tahu Alasan Ganjar Kampanye di Daerah Kecil

Akan tetapi, kata dia, Progresif berpikir 2045, bagaimana mengejar ketertinggalan dari negara-negara tetangga seperti Singapura, Brunei Darussalam, Thailand dan lainnya.

“Karena kita masih dibawah rata-rata semuanya. Progresif percaya, kita bisa mengejar ketertinggalan kita kalau punya pengusaha kuat, profesional dan mampu membangun Indonesia,” jelas dia.

Untuk membangun Indnesia unggul sejahtera, Eka menyebut ada tiga syarat diantaranya butuh pemerintahan yang baik dan dikelola oleh orang berpengalaman.

Kedua, perlu kepastian hukum karena jika tidak ada kepastian hukum bagaimana usaha bisa maju, terjaga dan terlindungi.

“Pak Ganjar punya pengakaman di legislatif, gubernur sampai tuntas. Pak Mahfud adalah tokoh kepastian hukum Indonesia,” ungkapnya.

Terakhir, kata dia, punya pengusaha profesional dan tumbuh dari bawah. Menurutnya, hal itu representasi pada Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasyid.

“Jadi ini adalah rumah Pak Arsjad, satu-satunya beliau dewan pembina di Progresif ini,” ucapnya.

Sementara Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasyid bangga atas dukungan dari Relawan Progresif untuk Ganjar dan Mahfud pada Pemilu Presiden 2024. Menurut dia, Relawan Progresif merupakan rumah atau wadah perjuangan untuk menuju kesejahteraan.

“Kita ingin kesejahteraan ekonomi untuk semua, untuk itu kita harus bergotong royong. Bagaimana caranya? Dengan semangat wirausaha, mendukung UMKM sekitar kita agar bisa naik kelas,” katanya.

Untuk itu, Arsjad menyebut keputusan Progresif dan masyarakat yang hadir untuk mendukung Ganjar dan Mahfud adalah keputusan yang tepat.

Karena, kata dia, Ganjar dan Mahfud adalah pemimpin ekonomi yang lahir dari rakyat, memahami kesulitan rakyat dan akan membela nasib rakyat.

“Kita relawan Progresif punya tujuan dan komitmen yang jelas, sama dengan Pak Ganjar dan Prof Mahfud. Saya senang sekali Mas Ganjar dan Prof Mahfud fokus ekstra dalam meningkatkan kemudahan berusaha agar kesejahteraan meningkat,” jelas Arsjad.

Disamping itu, Sekretaris Nasional Progresif, Titi Rusdi menjelaskan Progresif yang merupakan tim relawan untuk pemenangan Ganjar dan Mahfud ini sudah terbentuk di beberapa provinsi Indonesia.

“Untuk wilayah sendiri sudah terbentuk 34 provinsi, namanya Direktur Wilayah dan jajaran,” ungkap Titi.

Menurut dia, Progresif ini memang baru melakukan deklarasi sebagai tim relawan dan mendukung Ganjar dan Mahfud untuk Pemilu Presiden 2024.

Hanya saja, kata dia, program-program yang dicanangkan Progresif sudah berjalan.

“Perjuangan kita betul-betul baru, cuma program-program sudah mulai berjalan. Untuk penguatan UMKM, rencana kita akan membuat pelatihan-pelatihan untuk UMKM seperti sektor pemasaran, packaging, dan lainnya. Kita juga akan masuk ke pasar-pasar penguatan kestabilan harga,” jelas Titi. (dil/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler