Ganjar Mengutip Pesan Jokowi soal Jangan Pilih Capres Berpotongan Diktator & Otoriter

Minggu, 04 Februari 2024 – 23:33 WIB
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berbicara dalam Debat Kelima Capres Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kontestan bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menyampaikan kata penutup pada Debat Kelima Capres Pemilu 2024 dengan mengutip pesan yang pernah disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pesan yang disampaikan Jokowi pada Debat Capres Pilpres 2019 itu berisi ajakan untuk tidak memilih capres berpotongan diktator dan otoriter yang memiliki rekam jejak kekerasan.

BACA JUGA: Cara Ganjar Patahkan Ide Prabowo soal Makan Gratis Cegah Stunting, Ada Kata Terlambat

Menurut Ganjar, dirinya merupakan bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Beliau (Jokowi, red) menyampaikan dan kita diingatkan untuk tidak memilih calon yang punya potongan diktator dan otoriter dan punya rekam jejak pelanggar HAM, yang punya rekam jejak melakukan kekerasan, yang punya rekam jejak masalah korupsi," kata Ganjar dalam Debat Kelima Capres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

BACA JUGA: Debat Kelima, Ganjar Mengutip Pesan Kalis Mardiasih dari Yogyakarta

Ganjar menuturkan dirinya sepakat dengan pesan yang disampaikan Presiden Jokowi itu.

"Saya sangat setuju apa yang beliau sampaikan agar kriteria ini menjadi pegangan kita semua dalam memilih pemimpin," kata Ganjar dalam debat bertema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi, itu.

BACA JUGA: Beber Keresahan Gus Mus, Kampus, Hingga Muhammadiyah, Ganjar: Itu Harus Jadi Catatan

 

Capres yang berpasangan dengan Mahfud Md itu juga menyatakan janjinya jika kelak terpilih menjadi pemimpin Indonesia.

"Saya dan Pak Mahfud punya tiga janji, taat kepada tuhan, patuh terhadap hukum dan keadilan, dan setia kepada rakyat," tutur Ganjar.

Menurut Ganjar, dirinya dan Mahfud telah berkeliling Indonesia untuk mendengar suara rakyat. Oleh karena itu, Ganjar berjanji tidak akan mengecewakan Rakyat.

"Rakyat merupakan sumber energi kami. Ruang terbuka yang musti diakomodasi, mereka itu detak jantung kami," kata Ganjar.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu mengatakan dirinya bersama Mahfud juga tidak akan meninggalkan satu pun rakyat. Ganjar pun berterima kasih kepada para pendukungnya.

"No man left behind dan kita memasuki era gotong royong menuju Indonesia unggul. Terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang sudah memberikan inspirasi, menitipkan harapan ke pundak kami berdua untuk memilih nomor tiga, Ganjar-Mahfud," kata Ganjar.(ast/jpnn.com)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Ungkap Pesan soal Mundurnya Mahfud MD dari Kabinet Jokowi di Debat Capres


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler