Ganjar Milenial Center Gelar Makesta Bareng IPNU Palembang

Selasa, 17 Januari 2023 – 14:33 WIB
Ganjar Milenial Center bersama IPNU Palembang menggelar Makesta Akbar. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PALEMBANG - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Selatan bekerja sama dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Palembang menggelar kegiatan Masa Kesetian Anggota (Makesta) Akbar.

Dalam kegiatan yang digelar di Kampus A Pondok Pesantren Aulia Cendikia Kota Palembang itu, dihadiri ratusan orang peserta yang merupakan para pelajar.

BACA JUGA: GMC Jabodetabek Sosialisasikan Sosok Ganjar ke Anak Muda Bekasi Seraya Tanam Pohon

Koordinator Wilayah GMC Sumsel Rudianto Widodo (24) mengatakan mereka sengaja menggandeng IPNU Palembang untuk menggelar Makesta Akbar yang bertujuan memberikan pendidikan dan pelatihan.

“Pesertanya berasal dari berbagai SMA di Kota Palembang, semuanya sangat antusias mengikuti kegiatan,” ujar dia dalam siaran persnya, Selasa (17/1).

BACA JUGA: Peringati Gerakan Sejuta Pohon se-Dunia, GMC NTT Tanam 5.000 Bibit Pohon

Rudianto yang menjadi pembicara menyampaikan materi dengan tema "Peran Pemuda Semangat Mengabdi dalam Membangun Negeri”.

Dia mengatakan kegiatan itu terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo, yang selama ini sudah bekerja keras menjadi pemimpin yang baik di Jawa Tengah.

BACA JUGA: IPNU Menginisiasi Pembentukan Komunitas Poros Pelajar, Menpora Amali: Ini Harus Diwujudkan

Menurut dia, Ganjar memiliki banyak program andalan dan pribadi yang sangat peduli kepada pemuda.

Sehingga, pihaknya mengajak semua anak muda untuk bisa merapatkan barisan dan mendukung sosok Ganjar Pranowo agar bisa maju di Pilpres 2024.

“Kegiatan kolaborasi ini merupakan salah satu upaya Ganjar Milenial Center Sumatera Selatan untuk memberikan edukasi demokrasi khususnya kepada para pemilih pemula, untuk kemudian melek terhadap regenerasi kepemimpinan di negeri ini,” beber dia.

Dia mengatakan sosok yang paling ideal menjadi pemimpin selanjutnya adalah Ganjar Pranowo yang sudah memiliki banyak pengalaman baik di eksekutif maupun legislatif.

Sementara Ahmad Hafizuddin (24) Ketua PC IPNU Kota Palembang memberikan apresiasinya kepada Ganjar Milenial Center Sumatera Selatan.

“Kami sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Ganjar Milenial Center Sumatera Selatan yang sudah berkolaborasi dengan kami guna memberikan edukasi kepada para pemilih pemula khusunya di rekan-rekan IPNU,” kata dia.

Dia berharap agar sosok Ganjar bisa dapat memberikan motivasi kepada mereka. “Agar kemudian kami dapat mengikuti langkah jejak beliau,” ujar Hafizuddin. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Ajak Santri Jadi Penegak Nilai Pancasila di Konferensi IPNU-IPPNU Jateng


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler