Ganjar Milenial Center Sumut Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Labuhan Batu

Minggu, 05 Maret 2023 – 03:28 WIB
Ganjar Milenial Center menggelar penyuluhan tentang pencegahan stunting. dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LABUHAN BATU - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) tak henti-hentinya menebar manfaat kebaikan kepada masyarakat luas.

Terbaru, mereka menggelar sosialisasi soal bahaya dan cara pencegahan stunting di Tanjung Haloban Kec Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, Sabtu (4/3).

BACA JUGA: Mak Ganjar Banten Gandeng Nakes Gelar Penyuluhan Kanker Serviks

Kordinator Wilayah Ganjar Milenial Center Sumut, Yusuf Elpa Sagala mengatakan dalam kegiatan itu mereka juga meresmikan kampung kolaborasi yang mereka bina.

Menurut Yusuf, kegiatan itu juga dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Banten Gelar Turnamen Voli Bareng Tim Barakatak

Kemudian, peresmian kampung kolaborasi sebagai upaya bersama untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya stunting pada anak di Desa Tanjung Haloban.

"Kami melaksanakan kegiatan ini dengan menggandeng posyandu dan SMK Kesehatan Imelda Ritonga Labuhan Batu dengan kegiatan cek kesehatan gratis, sosialisasi pencegahan stunting dan pengecekan stunting pada anak," ujar Yusuf siaran persnya, Sabtu (4/3.

BACA JUGA: Istri Ganjar Pranowo Siti Atikoh jadi Peserta Tokyo Marathon 2023, Nostalgia

Yusuf menambahkan selain kegiatan itu, mereka juga meresmikan kampung kolaborasi yang bertujuan menjadikan desa binaan GMC Sumut.

"Dan kami akan bersama-sama mendukung dan membimbing masyarakat dalam pengembangan SDM dan ekonomi lokal dan kreatif di Desa Tanjung Haloban ini," kata dia.

Risma, salah satu peserta yang ikut dalam kegiatan Sosialisasi Pencegahan Stunting GMC Sumut di Labuhan Batu sangat mengapreisasi kegiata itu,

"Saya bersama ibu-ibu posyandu dan peserta lainnya ikut menyambut kegiatan itu dengan penuh antusias," kata dia.

Risma menilai kegiatan Ganjar Milenial Center Sumut itu bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan kesehatan anak dengan mencegah terjadi \nya stunting pada anak.

"Sebab, Desa Tanjung Haloban ini menjadi salah satu daerah yang memiliki tingkat stunting tertinggi di Kabupaten Labuhan Batu," kata dia.

Dalam acara itu, mereka tak lupa untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta dan warga setempat. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Orang Muda Ganjar DIY Gelar Bakti Sosial Untuk Memajukan Desa


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler