Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Barista Bareng Pemuda di Sinjai

Selasa, 28 Maret 2023 – 12:00 WIB
Kegiatan pelatihan barista yang diadakan Ganjar Milenial Center di Kabupaten Sinjai. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SINJAI - Ganjar Milenial Center (GMC) mengadakan pelatihan menjadi barista bersama muda-mudi yang ada di Kabupaten Sinjai, pada Selasa (28/3).

Kegiatan positif itu digelar di Cafe Seduh Hasta, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dan diikuti puluhan pemuda.

BACA JUGA: Orang Muda Ganjar Kalbar Dorong Milenial Manfaatkan Peluang Usaha

Ramadhan, M. Iqbal selaku pengurus GMC Sulawesi Selatan mengatakan kegiatan itu sebagai upaya memajukan UMKM dengan cara mengembangkan soft skill di kalangan pemuda.

"Kegiatan ini sebagai wadah yang bertujuan untuk memberikan ruang kepada pemuda atau generasi milenial dalam mengembangkan kemampuannya terutama dalam bidang ekonomi kreatif," kata dia dalam siaran persnya.

BACA JUGA: KST Dukung Ganjar Gelar Bukber dan Bawa Bantuan Oli Untuk Sopir di Banten

Dia juga mengatakan pelatihan ini sebagai respons dalam kemajuan perekonomian serta bekal masa depan pemuda dalam persaingan dunia kerja.

Menurut dia, ujung tombak peningkatan ekonomi kreatif modern ialah generasi muda. Oleh karena itu, GMC Sinjai mengumpulkan kalangan muda dalam kegiatan itu.

BACA JUGA: Sukarelawan Mak Ganjar Adakan Pelatihan Melukis di Kulonprogo

Selain itu, GMC menyosialisasikan juga nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia tahun 2024 mendatang

Senada dengan Ramadhan, Syam, selaku Koordinator GMC Sinjai juga mengapresiasi antusiasme milenial yang mengikuti kegiatan itu.

"Terkhusus di Kabupaten Sinjai GMC ini telah melaksanakan berbagai bentuk kegiatan yang telah melibatkan ratusan pelajar, pemuda dan mahasiswa," kata dia.

Dia mengatakan euforia milenial dalam merespons setiap kegiatan yang dilangsungkan GMC begitu besar.

"Ini memang menjadi kebutuhan pemuda sehingga menjadi dampak positif bagi kehidupan pribadi mereka serta masyarakat pada umumnya," ujar Syam.

Sementara, Dody, salah satu milenial yang ikut kegiatan pelatihan itu mengaku tak sabar menjadi mahir sebagai barista setelah mengikuti pelatihan tersebut.

"Senang sekali bisa belajar jadi barista dengan ikut kelas pelatihan gratis seperti ini. Terima kasih GMC sudah menggelar kegiatan ini," ujar Dody. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kendalikan Inflasi saat Ramadan, Ganjar Gencarkan Operasi Pasar


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler