Ganjar Milenial Jatim Siap Tempuh Jalur Hukum Setelah Dicatut Dukung Prabowo

Senin, 11 September 2023 – 20:32 WIB
Ganjar Milenial Center memberikan klarifikasi atas pencatutan dukungan kepada Prabowo Subianto yang dilakukan sejumlah pihak. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SURABAYA - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Timur membantah kabar soal adanya peralihan dukungan ke Prabowo Subianto.

Koordinator Wilayah GMC Jawa Timur Mahmud mengatakan pihaknya tetap satu suara yakni mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

BACA JUGA: Ngobeng Lauk dari Ganjar Sejati Jadi Ajang Silaturahmi Warga Ciamis

Mahmud menyatakan bahwa peristiwa peralihan dukungan tersebut tidak benar adanya. Mahmud mengeklaim bahwa insiden itu merupakan sebuah pencatutan identitas politik yang mengatasnamakan GMC.

Mahmud kemudian mengungkapkan fakta-fakta sebenarnya di balik pencemaran nama baik yang dilakukan oknum kubu sebelah.

BACA JUGA: Penjelasan Mahfud MD soal Pertemuannya dengan Ganjar

"Menyikapi persoalan pencatutan sepihak atribut Ganjar Milenial Center pada 9 September 2023 di Kota Malang, kami GMC Jatim menyatakan sikap," ujar dia dalam siaran persnya, Senin (11/9).

"Bahwa Muhammad Deckaryan Lexca Justico telah mengundurkan diri sebagai Koordinator GMC Kediri sejak surat pengunduran dirinya yang diserahkan tertanggal 1 Juni 2023," imbuh Mahmud.

BACA JUGA: Romy Mengeklaim Cuma Nama Sandi yang Disebut Dalam Rapat Ketum Partai Pendukung Ganjar

Mahmud memastikan narasi yang seakan-akan sukarelawan Ganjar membelot itu tidak benar.

Pasalnya, sosok Muhammad Deckaryan Lexca sudah mengundurkan diri dan bukan lagi anggota GMC Jatim.

Untuk itu, pencatutan nama Ganjar Milenial Center secara kelembagaan tidak benar. GMC Jatim, lanjut Mahmud, merasa sangat dirugikan atas pencatutan nama GMC.

"Kami tegaskan Muhammad Deckaryan Lexca Justico tidak memiliki hak menggunakan atribut Ganjar Milenial Center dan kami merasa dirugikan atas pengunaan atribut saat deklarasi itu," ungkap Mahmud.

Mahmud meminta kepada Muhammad Deckaryan Lexca Justico agar segera melakukan klarifikasi terbuka atas tindakannya.

Dia memberikan tenggat waktu paling lambat terhitung 3x24 jam sejak pernyataan klarifikasi ini dibuat.

"Apabila tidak terpenuhi maka kami akan membawa persoalan ini ke ranah hukum. Kami GMC mengecam segala bentuk gerakan atau aktivitas yang mengatasnamakan GMC tanpa sepengetahuan korwil," kata dia.

Sebagai milenial, Mahmud mengajak kepada seluruh kolega pendukung Ganjar untuk menjunjung tinggi politik damai dan bersih menuju Indonesia yang demokratis dan sejahtera.

Mahmud juga memastikan bahwa Ganjar Milenial Center solid dan siap untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia pada 2024.

"Kami mengajak seluruh sukarelawan Ayah Ganjar Pranowo untuk tidak terprovokasi atas kejadian ini, agar situasi politik ini tetap berjalan damai sampai pada waktu pemilihan," pungkas dia. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Survei Terbaru: Prabowo Unggul di Berbagai Etnik Ketimbang Ganjar dan Anies


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler