Ganjar Muda Padjadjaran Bangun Bak Sampah Buat Warga di Subang

Jumat, 28 Juli 2023 – 21:54 WIB
Ganjar Muda Padjadjaran meresmikan bak sampah yang dibangun dan diberikan kepada warga. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SUBANG - Sukarelawan Ganjar Muda Padjadjaran (GMP) membangun bak sampah untuk warga Desa Kasomalang Kulon, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Sebanyak tiga bak sampah dengan total ukuran 6 x 10 meter dibangun secara gotong royong oleh sukarelawan GMP bersama warga desa setempat.

BACA JUGA: Gardu Ganjar Bersama Warga Menggelar Kemuning Bersholawat di Kabupaten Tangerang

"Kami meresmikan bak sampah di Desa Kasomalang, Kabupaten Subang. Ini tentu kegiatan yang merupakan hasil dari merespons aspirasi masyarakat,” kata Koordinator Pusat GMP Fadhil Syafarmi dalam siaran persnya, Jumat (28/7).

Tiga bak sampah yang dibangun dapat digunakan masyarakat sekitar untuk membuang sampah sehari-hari. Sehingga, kata Fadhil, warga bisa bersama-sama mewujudkan lingkungan desa yang lebih bersih dan asri.

BACA JUGA: Gardu Ganjar Gelar Bakti Sosial dan Bantu Kelompok Tani di Pandeglang

“Kami berkoordinasi untuk menginisiasi bak sampah ini. Tentunya diperuntukkan untuk warga Desa Kasomalang. Ini juga bentuk ajakan kami untuk tidak buang sampah sembarangan,” kata dia.

“Tentu ini juga adalah program investasi sosial GMP, bagaimana keberadaan GMP ini bisa dirasakan warga Jawa Barat, khususnya hari ini di Desa Kasomalang Kulon,” sambung Fadhil.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Gantungan Kunci di Kotawaringin Barat

Lewat pembangunan bak sampah ini juga, kata Fadhil, GMP menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo yang gencar mendorong pengelolaan sampah selama dua periode menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Fadhil mengatakan Ganjar kerap mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengelola sampah agar memiliki nilai ekonomis. Ganjar juga menginisiasi gerakan ekonomi sirkular dalam memanfaatkan sampah.

“Kami ingin menyapa terus masyarakat Jawa Barat untuk berkegiatan secara menyeluruh. Tentu masih dalam rangkaian kegiatan social investment, bagaimana kebermanfaatan ini bisa dirasakan warga secara langsung,” katanya.

Fadhil pun menegaskan komitmen GMP dalam menebar kebermanfaatan untuk masyarakat pada kegiatan-kegiatan sukarelawan selanjutnya.

“Tentu ini adalah komitmen final GMP untuk warga bagaimana program tidak hanya seremonial semata, tapi kegiatan yang nyata. Kemudian bagaimana kami merespons aspirasi masyarakat yang membutuhkan bantuan,” imbuhnya.

Sementara, tokoh masyarakat di Desa Kasomalang Kulon Abdullah berterima kasih kepada sukarelawan GMP. Abdullah pun mendoakan kesehatan dan kesuksesan program-program GMP.

“Kepada sukarelawan, mudah-mudahan diberikan kesehatan dalam mengerjakan semua kegiatannya. Semoga juga dikabulkan hajat-hajat teman-teman semuanya,” pungkasnya. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Muda Padjadjaran Bagikan Bibit Ikan Gratis di Kabupaten Bandung


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler