Ganjar Muda Padjajaran Bikin Kampung Kreatif Meriah di Garut

Sabtu, 26 Agustus 2023 – 09:48 WIB
Ganjar Muda Padjajaran menggelar Kampung Kreatif di Garut. Foto: source for JPNN

jpnn.com - GARUT - Ganjar Muda Padjajaran (GMP) bikin heboh Dusun Ciarog, Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dengan kegiatan Kampung Kreatif, Jumat (25/8).

Banyak acara. Semuanya meriah. Dari perlombaan kreasi makanan tradisional, menghias tumpeng hingga hiburan yang dihadiri pemain Preman Pensiun Ucup Palentin atau yang biasa dikenal dengan Ubed.

BACA JUGA: Ganjar Muda Padjajaran Bantu Penuhi Penerangan Jalan di Tasikmalaya

"Ini adalah acara puncak, sambungan dari agustusan bersama masyarakat. Ada kegiatan menghias tumpengan, membuat makanan khas tradisional garut dan mengolah hasil panen lebih kreatif," kata Direktur Program GMP Boy Ramdhan.

Boy mengatakan tujuan dihelatnya kegiatan tersebut untuk memperkuat kreativitas dan inovasi masyarakat terhadap kuliner tradisional khas Garut.

BACA JUGA: Ganjar Muda Padjajaran Gelar Turnamen Mobile Legends Untuk Kembangkan Bakat Gen Z

Ubed bersama Ganjar Muda Padjajaran memeriahkan Kampung Kreatif di Garut. Foto: source for JPNN 

Selain itu, kegiatan tersebut dilakukan sekaligus untuk memperkuat dukungan dan konsolidasi terhadap sosok Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Cara Ganjar Muda Padjajaran Menebar Kebahagiaan Sambil Menjaga Ekosistem

"Memperkaya khasanah masakan tradisional Garut, menyalurkan kreativitas ibu-ibu sekaligus memperkenalkan sosok Pak Ganjar," tutur Boy.

Boy menilai belum terlalu banyak masyarakat yang mengenal Ganjar Pranowo di wilayah tersebut.

"Kegiatan seperti ini penting dilakukan untuk lebih memperdalam sosok Ganjar Pranowo di mata masyarakat Garut serta mengenalkan pencapaiannya," ujar Boy.

"Banyak yang belum mengenal sosok Ganjar Pranowo, akhirnya kami memilih daerah ini. Antusiasme masyarakat cukup baik," imbuhnya.

GMP akan menargetkan lebih banyak lagi lapisan masyarakat di Kabupaten Garut. "Target kami menyasar berbagai kalangan masyarakat, seperti santri, anak muda, ibu-ibu," kata Boy.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa memicu warga berinovasi yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Harapannya agar warga lebih kreatif dan ada silaturahmi yang baik antara masyarakat dan Ganjar Muda Padjajaran," kata Boy.

Sementara itu, tokoh masyarakat Dusun Ciarog, Arifin Rahman mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan GMP kepada wilayahnya.

Arifin merasa baru ada calon pemimpin atau sukarelawannya yang datang dan peduli terhadap daerahnya.

"Terima kasih karena baru ini pertama ada kontribusi dari calon pemimpin Indonesia selanjutnya, dari sukarelawan Pak Ganjar, yaitu Ganjar Muda Padjajaran," kata Arifin.

Arifin bersama masyarakat setempat siap mendukung Ganjar sebagai presiden, sebab menurut mereka Ganjar sosok yang tepat melanjutkan program desa yang sudah berjalan baik selama ini.

"Ini semua datang atas dasar kesadaran warga, dengan program pemerintah saat ini yang kami rasa cukup baik, Pak Ganjar sosok yang tepat untuk melanjutkan program yang sudah berjalan dan kami yakin bisa makin baik perhatiannya terhadap masyarakat," katanya.

Arifin berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara merata di wilayah lain yang ada di Kabupaten Garut.

"Kegiatan seperti ini sangat positif, semoga desa lain di sekitar Garut bisa merasakan kegiatan seperti ini," ujar Arifin. (*/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler