Ganjar Pranowo dan OSO Jalan Pagi di Surabaya, Gaungkan Politik Sehat di Hadapan Ribuan Masyarakat

Minggu, 01 Oktober 2023 – 13:54 WIB
Bacapres Ganjar Pranowo saat jalan sehat bersama Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang di Surabaya. Foto: Dok Tim Media OSO

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang bersama bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menghadiri kegiatan Jalan Sehat yang digelar DPD Hanura Jatim di Kota Surabaya, Minggu (1/10) pagi.

Pria yang akrab disapa OSO melakukan aktivitas olahraga jalan sehat bersama Ganjar Pranowo dengan iring-iringan kader dan simpatisan Hanura dari Jalan Tunjungan melewati Jalan Bubutan hingga finish di Jalan Pahlawan.

BACA JUGA: Saat Ganjar Jalan Sehat di CFD, Lihat Siapa Artis yang Menemaninya

Kegiatan jalan sehat ini sekaligus memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Setibanya di Tugu Pahlawan, OSO dan Ganjar disambut meriah, tak hanya dari simpatisan partai, tetapi juga sejumlah organisasi massa pendukung Ganjar Pranowo di Surabaya.

BACA JUGA: OSO dan Hanura Merangkul Warga Purworejo Lewat Jalan Sehat Hati Nurani

Suasana di Tugu Pahlawan yang dipenuhi kader dan simpatisan partai Hanura serta sejumlah organisasi massa pendukung Ganjar Pranowo seusai Jalan Sehat, yang digelar DPD Hanura Jatim di Kota Surabaya, Minggu (1/10) pagi. Foto: Dok Tim Media OSO

Dalam sambutannya, OSO menyatakan olahraga merupakan hal wajib yang harus dilakukan semua masyarakat untuk menjaga kebugaran.

BACA JUGA: Terus Sosialisasikan Ganjar di Jabar, KawanJuangGP Gelar Jalan Sehat & Senam Massal

"Tadi bersama Pak Ganjar kita olahraga bareng bersama juga masyarakat Surabaya. Kita harus sampaikan pesan positif, dengan olahraga kita menjaga kesehatan," kata OSO.

OSO juga menyampaikan terima kasih kepada warga Surabaya yang sangat antusias mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut.

"Tadi Pak Ganjar datangnya cepat dari rencana sebelumnya karena ada acara. Ini persiapan minim, tetapi antusias masyarakat ikut acara jalan sehat luar biasa," tegasnya.

OSO mengungkap alasan yang membuat dirinya mengapresiasi kebiasaan mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"Manusia harus sehat, agar bisa memimpin negeri ini," tambah OSO.

Sementara itu, Bacapres Ganjar Pranowo mengajak masyarakat menggaungkan suasana politik yang sehat dan waras serta mengkampayekan pemilu bersih. Menolak adanya praktik-praktik kampanye hitam yang menjatuhkan pasangan calon lain pada Pilpres 2024 mendatang.

Dengan begitu, setiap warga siap menghadapi Pemilu yang bersih dengan tutur kata yang baik dan berpikir positif.

"Nah, untuk mewujudkan itu, tentu dapat dilakukan dengan hal kecil seperti olahraga. Olahraga adalah investasi kesehatan yang mahal," ujarnya.

Ganjar mengaku sangat senang melihat antusiasme masyarakat untuk berolahraga. Ini investasi yang bagus untuk kesehatan.

"Luar biasa setiap pagi kita olahraga di kota manapun ternyata masyarakat cukup antusias untuk berolahraga," imbuhnya.

Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo didampingi Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang berbicara dengan sejumlah warga saat Jalan Sehat yang digelar DPD Hanura Jatim di Kota Surabaya, Minggu (1/10) pagi. Foto: Dok Tim Media OSO

Dengan olahraga, kata Ganjar, tubuh seseorang akan tampak lebih sehat. Tentu saja tidak hanya sehat, tetapi bahagia, dan dengan berolahraga juga wajahnya terlihat cerah serta fisiknya kuat.

"Sehatnya tidak hanya fisik ya, sehat mental sehingga kita tidak berbicara buruk. Kita menciptakan politik bahagia, menyenangkan, itu penting kita berpikir positif," ujarnya.

Kegiatan jalan sehat ini diikuti ribuan peserta. OSO secara khusus juga memberikan doorprize kepada warga berupa umroh untuk beberapa peserta.(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler