Ganjar Pranowo Dapat Dukungan jadi Presiden 2024 dari Sumsel

Selasa, 26 April 2022 – 21:56 WIB
Ratusan perempuan milenial, mahasiswa, aktivis, dan influencer yang mengatasnamakan Srikandi Ganjar Sumatera Selatan mendukung Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024. Foto: dokumentasi tim Ganjar Pranowo

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dapat dukungan dari Sumatra Selatan (Sumsel) untuk menjadi Presiden 2024.

Dukungan diberikan ratusan perempuan milenial, mahasiswa, aktivis, dan influencer yang mengatasnamakan Srikandi Ganjar Sumatera Selatan.

BACA JUGA: Ini yang Bikin Srikandi NTT Kepincut Mendukung Ganjar Pranowo

Srikandi Ganjar Sumsel menilai Ganjar menghargai kepentingan perempuan.

Kegiatan ini digelar di Rocca Kafe dan Resto, Jalan Demang Lebar Daun, Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumsel.

BACA JUGA: TA Siapkan Alat Kontrasepsi untuk Lelaki yang Mau dengan Mbak SA & YF, Mainnya di Hotel

Acara bertajuk 'Deklarasi Srikandi Ganjar dalam Upaya Membantu Ekonomi Masyarakat Milenial Bergerak dan Berdampak' mengundang pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) perempuan milenial bidang Fashion untuk menumbuhkan perekonomian.

"Deklarasi ini merupakan bentuk dukungan kami kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024. Tema yang kami angkat hari ini akan memberikan dampak baik terhadap kemajuan bangsa Indonesia," ucap Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumsel Amelia Puspa Yulianti di lokasi, Selasa (26/4).

BACA JUGA: Pimpinannya Tewas, KKB Mengamuk, Seorang Warga Ditembak Mati

Amel menilai figur Ganjar sangat menjunjung tinggi hak-hak perempuan. Menurutnya, sosok pemimpin seperti inilah yang didambakan kaum perempuan agar terus maju dan berkembang.

"Kami menilai bahwa Pak Ganjar merupakan tokoh pemimpin yang sangat akrab oleh seluruh lapisan masyarakat, bahkan beliau mampu menggandeng banyak masyarakat dari berbagai golongan," kata Amel.

"Beliau sangat menghargai wanita, kami melihat beliau dari sosok beliau dengan istri dan masyarakat di Jawa tengah selama beliau menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode," sambungnya.

Amel menegaskan Srikandi Ganjar Sumsel siap menjadi wadah bagi masyarakat, khususnya perempuan untuk mendukung Ganjar.

Amel juga berkomitmen akan lebih mengenalkan orang nomor satu di Jateng itu kepada masyarakat luas.

"Kami akan menumbuhkan cinta terhadap Ganjar Pranowo melalui sosialisasi kepada perempuan milenial dan masyarakat. Harapan kami, Pak Ganjar dapat membuat Indonesia lebih maju dan dapat bersaing dengan bangsa lain menuju dunia global yang serba digital," tutup Amel.

Sementara itu, salah satu perempuan milenial, Nyimas Putri (20) mengaku senang dapat berkontribusi untuk mengawal dan mendukung Ganjar Pranowo.

Dia yakin Ganjar sosok yang layak memimpin negeri ini.

"Acara hari ini berlangsung sangat baik, apalagi kami perempuan menyuarakan suara untuk pak Ganjar. Harapan saya selaku perempuan Indonesia, suara-suara kami lebih didengarkan, dan bapak Ganjar menjadi presiden RI 2024," ungkap Nyimas.

Di samping deklarasi, para srikandi Sumsel ini juga membagikan takjil kepada pengendara di Jalan Demang Lebar Daun, Kota Palembang. Hal ini dalam rangka menebar keberkahan di Ramadan. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jika Gunung Anak Krakatau Meletus, Daerah Ini Akan Terdampak


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler