Ganjar Pranowo Keluarkan Imbauan Penting Terkait Covid-19

Kamis, 03 Desember 2020 – 14:14 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau warganya tetap berada di rumah saat libur akhir tahun.

Pria kelahiran Karanganyar 28 Oktober 1968 itu mengeluarkan imbauan tersebut lantaran tak pengin penyebaran COVID-19 di wilayahnya meluas.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Mengaku Tak Sanggup Seperti Mas AHY

"Saya minta di libur akhir tahun usahakan berada di wilayah masing-masing, kalau memang bisa merayakan dengan keluarga dan tidak pergi meninggalkan kota masing-masing, itu sudah sangat membantu," kata Pak Ganjar, di Semarang, Kamis (3/12).

Suami dari Siti Atiqoh Supriyanti itu juga mengingatkan agar masyarakat yang melakukan libur akhir tahun tetap waspada terhadap COVID-19.

BACA JUGA: Satgas Covid-19 Minta Pemda Optimalkan 3T Guna Tekan Penularan

BACA JUGA: Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Membuka Diri Melakukan 3T

Menurut dia, pada saat liburan warga cenderung lengah dengan berada dalam kerumunan sehingga berpotensi terpapar COVID-19.

"Maka saya menyarankan yang di luar kota enggak usah mudik deh, yuk jaga sebentar saja, agar kemudian semua bisa mencegah dengan sangat cepat," ujarnya.

Terlepas dari itu, Ganjar menyebut imbauan ini juga untuk meyakinkan pihaknya yang tengah menyiapkan pelaksanaan sekolah tatap muka yang diwacanakan kembali dimulai pada Januari 2021.

"Saya kok belum yakin, maka agar semua bisa meyakinkan semuanya, ayo jaga diri kita dalam menghadapi liburan akhir tahun itu untuk tetap di tempat masing-masing, di wilayah masing-masing, bersama keluarga masing-masing, dan itu akan sangat membantu kita semuanya dalam mengatasi peningkatan pandemi COVID-19," katanya. (ant/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler