Ganjar Pranowo Puji Erick Thohir Jago Ekonomi Global

Senin, 05 Desember 2022 – 16:30 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengungkap hubungannya dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Orang nomor satu di Jateng itu mengaku memiliki hubungan dekat bersama menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut.

BACA JUGA: Zulhas Sebut Jokowi Beri Kode Mendukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir

Hubungan dekat ini dibeberkan terjalin lantaran sering berdiskusi bersama Erick Thohir terkait perekonomian global saat ini dan pengaruhnya untuk Indonesia ke depan.

“Saya sering berbicara bersama Mas Erick Thohir terkait ekonomi global, jagoan beliau,” terang Ganjar di Semarang.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Bergerak Cepat Bantu Korban Banjir di Pati

Seperti diketahui, Erick Thohir merupakan pemimpin yang tidak hanya sukses di dalam negeri tetapi juga di dunia internasional.

Sebelum berkecimpung di pemerintahan karena menerima amanah dari Presiden Jokowi, dia berstatus sebagai pengusaha internasional.

BACA JUGA: Misi Erick Thohir, Harumkan Nama Indonesia Lewat Prestasi Satria Muda  

Kiprah Erick Thohir di luar negeri juga sangat membuat bangga masyarakat Indonesia.

Pasalnya, orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut pernah menyandang status sebagai presiden salah satu klub sepak bola terbesar di dunia yang bermarkas di Italia yakni Inter Milan.

Selain itu, Erick Thohir juga pernah memiliki salah satu klub bola basket terbesar di dunia yang berlaga di NBA yakni Philadelphia 76ers.

Begitu juga dengan DC United di Amerika Serikat pernah merasakan kepemimpinan Erick Thohir hingga berhasil mendatangkan pemain bola kenamaan yakni Wayne Rooney.

Berkat kepiawaiannya memipin di luar negeri, Erick Thohir kemudian ditarik oleh Presiden Jokowi untuk mengabdi kepada negara.

Dia juga diberikan amanah sebagai Menteri BUMN dan kini berhasil mentransformasi BUMN menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Pun demikian pengaruh Erick Thohir di luar negeri tidak hilang begitu saja. 

Dia masih mengemban posisi sebagai anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) dan Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Sebagai status IOC, dia juga menerima penugasan strategis untuk menyukseskan Indonesia khususnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebagai tuan rumah Olimpaide dan Paralimpiade 2036.

Sebelum itu, Eks Presiden Inter Milan ini juga berhasil menyelamatkan sepak bola Indonesia dari sanksi FIFA karena tragedi Kanjuruhan di Malang.

Oleh karena itu, Ganjar mengatakan Erick Thohir yang memiliki tugas berat yang mana sebagai Menteri BUMN tetapi juga membantu PSSI.

“Pak Menteri BUMN, saya tahu walaupun senyum tetapi targetnya berat. Target untuk mengurusi BUMN malah ditambahi lagi dengan PSSI,” canda Ganjar. (flo/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler