Ganjar Puji Pendukungnya di Jabar, Bertahan saat Hujan Berkali-kali sampai Kering Lagi

Minggu, 21 Januari 2024 – 17:54 WIB
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berpidato pada kampanye akbar bertema Hajatan Rakyat di Lapangan Tegallega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, BANDUNG - Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengapresiasi masyarakat Jawa Barat, khususnya warga Bandung, yang telah menyemarakkan kampanye terbuka perdananya di Lapangan Tegallega, Astana Anyar, pada Minggu (21/1/2024).

Puluhan ribu warga Jabar meruah dalam acara bertitel Hajatan Rakyat sebagai ajang kampanye terbuka capres yang berpasangan dengan Mahfud Md itu.

BACA JUGA: Dikawal Kaka Slank dan Ribuan Bikers, Ganjar Menerabas Hujan Menuju Hajatan Rakyat Bandung

"Terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat, wa bil-khusus yang di Bandung, karena ini kampanye terbuka pertama, pasangan Ganjar-Mahfud memilih di Kota Bandung," ucap capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 itu seusai berkampanye di Lapangan Tegallega.

Guyuran hujan sejak pagi tidak menyurutkan semangat para pendukung Ganjar-Mahfud menghadiri kampanye yang dimeriahkan Slank itu.

BACA JUGA: Hajatan Rakyat Bandung: Ganjar, Atikoh dan Alam Menyanyikan Rumah Kita di Bawah Guyuran Hujan

Para pendukung Ganjar rela basah kuyup demi mendukung tokoh berambut putih tersebut.

"Sambutannya luar biasa, dari hujan, kering, hujan lagi, kering lagi, mereka tidak beranjak," imbuh capres yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo, itu.

BACA JUGA: Ganjar: Internet Gratis Pancing Kreativitas Buat Cari Nafkah, Makan Siang Bisa Dibayar Sendiri

Hajatan Rakyat di Lapangan Tegallega itu disemarakkan sejumlah grup musik maupun penyanyi ternama, antara lain, Slank, Pas Band, Naff, Bimbo, Jamrud, Kuburan Band, Dead Squad, Amanda Caesa, Sisitipsi, Konco Maker, Ipang Lazuardi, Andi /rif, Kiky Syarah, dan Andre Hehanusa.

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri juga hadir pada kampanye itu. Ketua umum PDIP itu sempat diajak berjoget saat Slank membawaan lagu Orkes Sakit Hati.

Ganjar juga menjelaskan alasannya memilih Bandung untuk mengawali kampanye terbuka Pilpres 2024. Mantan ketua Pansus RUU Pemilu itu menjelaskan ada hal itu disebabkan sistem zonasi kampanye.

Oleh karena itu, Ganjar menghadiri dua kampanye terbuka pada hari ini. “Hari ini ada dua (kampanye) yang hampir bersamaan, maka kami pilih Bandung dulu setelah ini saya ke Jawa Timur untuk ke Sidoarjo. Ini dua titik penting untuk di Jawa," imbuhnya.

Dari Sidoarjo, Ganjar berencana kembali ke Jakarta untuk mendampingi Mahfud MD yang akan mengikuti Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center, Senayan. Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu menegaskan Mahfud sudah sangat siap menghadapi sawala cawapres.

"Pak Mahfud kemarin sudah menyiapkan diri saya kira dengan sangat bagus, materi-materinya juga oke, mudah-mudahan nanti perdebatannya makin menarik, makin memberikan data, fakta, dan mengedukasi masyarakat sehingga mereka punya preferensi yang bagus untuk menentukan," ujarnya.

Selain itu, Ganjar juga berpesan kepada masyarakat mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih Pemilu 2024.

"Gunakan hak suaranya, jangan lupa tanggal 14 nanti datang," harapnya.

Oleh karena itu, Ganjar juga mengajak para pendukungnya berani melaporkan intimidasi maupun kecurangan di Pilpres 2024. Hal itu demi pemilu bisa berjalan secara luber dan jurdil.

“Orang akan bisa melihat apa yang dia pikirkan, apa yang dia kerjakan sehingga nanti pada saat mereka memilih, mereka cukup independen dan yakin akan calon yang dia pilih," katanya.(jpnn.com)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Beber Rencana Mahfud Perkuat Pengendalian Pangan di Debat Cawapres


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler