Ganjar Sejati Adakan Pelatihan Bikin Bakso Tahu di Cimahi, Warga Antusias Sekali

Sabtu, 30 September 2023 – 23:16 WIB
Ganjar Sejati mengadakan pelatihan membuat olahan bakso tahu di Kampung Cibodas, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (30/9). Foto: Dokumentasi Ganjar Sejati

jpnn.com, CIMAHI - Sukarelawan Ganjar Sejati terus bergerak melakukan aksi nyata dengan berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Salah satunya melalui pelatihan membuat olahan bakso tahu di Kampung Cibodas, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (30/9).

BACA JUGA: Inilah Komitmen Ganjar soal Industri Modifikasi Otomotif

Ganjar Sejati optimistis jika edukasi berbasis kuliner ini bisa dipahami serta diimplementasikan nantinya bakal berdampak kepada ekonomi masyarakat setempat di masa mendatang.

BACA JUGA: Ide Kurikulum Adaptif Ganjar Pranowo Patut Ditiru

Koordinator Wilayah Ganjar Sejati Bandung Raya Imam Turniman mengatakan pangsa pasar dari usaha bakso tahu memang cukup bagus serta sangat mudah diterima oleh masyarakat.

Tingginya penggemar bakso tahu menjadikan peluang usaha kuliner tersebut kini semakin menjanjikan.

Melalui pelatihan ini, Ganjar Sejati ingin mengakselerasi pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Pelatihan membuat bakso tahu ala Ganjar Sejati ini disambut antusiasme masyarakat.

Ganjar Sejati menghadirkan Ajat Drajatna yang sudah bertahun-tahun berkecimpung mengembangkan UMKM kuliner bakso tahu sebagai pemateri pada pelatihan.

"Tujuan kegiatan ini yang pertama memberikan ilmu untuk masyarakat tentang UMKM yang selama ini mencari resep secara praktis dipraktekkan kepada masyarakat," kata Imam.

Menurut Imam, camilan yang terbuat dari perpaduan tahu dan campuran ikan tenggiri dan ayam ini memiliki cita rasa yang lezat, kenyal, dan lembut sangat cocok untuk mengisi perut.

Imam menyebut pihaknya juga akan memberikan pendampingan lanjutan hingga warga di Kota Cimahi yang mengikuti pelatihan tersebut mahir dan mampu membuat bakso tahu.

Selain itu, Ganjar Sejati turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024.

"Ganjar Sejati tidak hanya ingin mensosialisasikan figurnya, tetapi bagaimana membangun potensi masyarakat untuk ke depannya bisa mengembangkan potensi ekonomi di bidang kuliner seperti itu," jelas Imam.

Ajat selaku pemateri pelatihan mengatakan membuat kuliner jajanan bakso tahu ini terbilang cukup mudah.

Hanya perlu menyiapkan beberapa bahan, seperti tepung aci, tahu, ikan tenggiri, dan ayam, serta bumbu-bumbu lainnya.

Menurut Ajat, modal yang dibutuhkan dalam membuat bakso tahu tidak terlalu besar tetapi dapat menghasilkan cuan yang menjanjikan.

"Untuk bakso tahu ini modal enggak terlalu besar, tetapi juga bisa menjanjikan dan itu dijual tergantung lokasi," jelas dia.

Ajat menyebut dengan modal Rp200 ribu untuk 100 porsi bisa menghasilkan Rp 400-500 ribu. (mar1/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler